Giant Tutup 6 Gerai, Bagaimana Bisnis Hero?

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Giant Tutup 6 Gerai, Bagaimana Bisnis Hero?

Giant Tutup 6 Gerai, Bagaimana Bisnis Hero?

KEPONEWS.COM - Giant Tutup 6 Gerai, Bagaimana Bisnis Hero? JAKARTA - PT Hero Supermarket Tbk akan menutup enam gerai Giant yang ada di daerah Jabodetabek. Rencananya keenam gerai Giant itu akan mulai ditutup pada 28 Juli 2019 Adapun keenam gerai tersebut adal...
Loading...

JAKARTA - PT Hero Supermarket Tbk akan menutup enam gerai Giant yang ada di daerah Jabodetabek. Rencananya keenam gerai Giant itu akan mulai ditutup pada 28 Juli 2019

Adapun keenam gerai tersebut adalah Giant Ekspres Cinere Mall, Giant Ekspres Mampang Prapatan, Giant Ekspres Pondok Timur, Giant Ekstra Wisma Asri, Giant Ekstra Jatimakmur, dan Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur.

Ini Sangkaan Penyebab Giant Tutup 6 Toko di Jabodetabek


Bagaimana kondisi keuangan Hero?

Beberapa waktu, Presiden Direktur Hero Supermarket Patrik Lindvall mengatakan, tren usaha Hero Group dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan penurunan pada lini usaha makanan yaitu Hero dan Giant. Meski begitu, lini usaha non-makanan dari IKEA dan Guardian mengalami peningkatan.

Konsumen: Sangat Disayangkan Giant Tutup Beberapa Gerainya


Pada kuartal I-2019, penjualan Hero Group secara umum naik 0,5% menjadi Rp3,06 triliun. Namun, kerugian yang dialami belum berubah di kisaran Rp4 miliar.

Lindval mengatakan, penjualan makanan yang menyumbang 75% pendapatan Hero Group turun 5 persen menjadi Rp2,34 triliun. Hero Group berupaya melakukan konsolidasi toko agar produktivitas dan profitabilitas meningkat.

Loading...

Comments