Gerombolan Monyet di India Curi Sampel Darah Covid-19, Masyarakat Panik

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Gerombolan Monyet di India Curi Sampel Darah Covid-19, Masyarakat Panik

Gerombolan Monyet di India Curi Sampel Darah Covid-19, Masyarakat Panik

KEPONEWS.COM - Gerombolan Monyet di India Curi Sampel Darah Covid-19, Masyarakat Panik APAKAH Kamu pernah membayangkan bakal ada kecelakaan yang berkaitan dengan virus corona (covid-19)? Begitulah yang sedang terjadi di India. Ya, monyet yang berkeliaran bebas di wilayah Meerut berulah...

APAKAH Kamu pernah membayangkan bakal ada kecelakaan yang berkaitan dengan virus corona (covid-19)? Begitulah yang sedang terjadi di India. Ya, monyet yang berkeliaran bebas di wilayah Meerut berulah dengan mencuri sampel darah positif virus corona.

Ya, segerombol monyet menyerbu pekerja laboratorium dan mengambil beberapa sampel darah virus corona positif. Karena peristiwa tersebut, kekhawatiran akan penyebaran virus meningkat di tengah masyarakat India.

Ilustrasi virus corona. (Foto: Shutterstock)

Dalam laporan Reuters, peristiwa terjadi saat pekerja laboratorium di Lala Lajpat Rai Memorial Medical College yang dikelola pemerintah di Uttar Pradesh, India Utara, yang membawa kotak berisi darah virus corona positif diserbu secara mendadak oleh beberapa ekor monyet. Dalam kejadian itu, sampel yang dibawa petugas lanoratorium diambil dan tak bisa diselamatkan.

"Monyet meraih dan melarikan diri dengan sampel darah dari empat pasien covid-19 yang sedang menjalani perawatan," kata SK Garg, seorang pejabat tinggi di kampus, dikutip dari New York Post, "Kami harus mengambil sampel darah mereka lagi."

Bahkan dalam laporan lain, setelah berhasil meraih sampel darah virus corona positif, monyet tersebut menggigit wadah sampel dan dikhawatirkan monyet terinfeksi covid-19.

Namun, menurut Garg, sampai saat ini belum ada berita yang memaparkan monyet bisa terinfeksi COVID-19.

"Tidak ada bukti yang ditemukan bahwa monyet dapat tertular virus corona covid-19," jelasnya.

Selanjutnya

Comments