German Burgos Konfirmasi Tinggalkan Atletico Madrid Akhir Musim Ini

Sepakbola

Sports / Sepakbola

German Burgos Konfirmasi Tinggalkan Atletico Madrid Akhir Musim Ini

German Burgos Konfirmasi Tinggalkan Atletico Madrid Akhir Musim Ini

KEPONEWS.COM - German Burgos Konfirmasi Tinggalkan Atletico Madrid Akhir Musim Ini Asisten pelatih Diego Simeone di Atletico Madrid, German Burgos, membenarkan kabar yang beredar belakangan ini bahwa dirinya akan meninggalkan klub di akhir musim 2019/2020. Burgos, mantan kiper Timna...

Asisten pelatih Diego Simeone di Atletico Madrid, German Burgos, membenarkan kabar yang beredar belakangan ini bahwa dirinya akan meninggalkan klub di akhir musim 2019/2020.

Burgos, mantan kiper Timnas Argentina berperawakan sangar yang kini telah mencukur pendek rambut gondrongnya, mengonfirmasi bahwa dirinya memang ingin 'naik kasta' menjadi pelatih kepala mulai musim depan.

Di laman resmi Atletico Madrid, Kamis (4/6/2020), Burgos mengutarakan alasan pergi dari Estadio Wanda Metropolitano untuk mengejar mimpi menjadi pelatih.

"Pada akhir musim 2019/2020, saya akan mengambil langkah-langkah pertama saya sebagai pelatih kepala," kata Burgos.

"Menurut saya, dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di divisi pertama (kompetisi Spanyol sebagai asisten pelatih Atletico) , saya mempunyai kualifikasi untuk melatih tim," sambung pria berusia 51 tahun itu.

Asisten pelatih Atletico Madrid, German Burgos. [GABRIEL BOUYS / AFP]Asisten pelatih Atletico Madrid, German Burgos. [GABRIEL BOUYS / AFP]

"(Keputusan) ini dipengaruhi oleh orang-orang yang telah menjadikan saya sebagai seorang pelatih dan seorang manusia. Saya membawa mereka dalam jiwa saya. Luis Aragones, Carlos Griguol, Marcelo Bielsa... pelatih-pelatih top yang telah meng-influence saya," celotehnya.

Perihal hubungannya dengan Simeone, Burgos menambahi, "Ia merupakan seorang sahabat, kami telah saling mengenal untuk kurun waktu yang lama."

"Kami saling memahami dengan gestur, tanpa gestur, dengan melihat sekilas saja, dengan anggukan di kepala. Saya telah mengatakan ini sebelumnya, namun saya lebih sering makan siang dan makan malam dengan El Cholo (julukan Simeone) dibanding dengan keluarga saya sendiri," ungkap Burgos.

"Kami telah bersama selama delapan tahun di Timnas Argentina, beberapa tahun di Atletico Madrid sebagai pemain dan delapan tahun di sini sebagai pelatih. Itu waktu yang lama," tukas mantan kiper Atletico Madrid itu.

Burgos memang merupakan rekan setim Simeone saat keduanya masih bermain untuk Atletico dan Timnas Argentina, sebelum keduanya kembali bahu-membahu sebagai pelatih dan asisten pelatih di Catania serta Racing Club.

Simeone kemudian mengajak Burgos ke Ibu Kota Spanyol pada 2011, dan ia membantu mengamankan gelar juara Liga Spanyol musim 2013/2014 untuk Atletico.

Kedua orang itu juga telah mempersembahkan satu trofi Copa del Rey dan dua gelar Liga Europa bagi Atletico, serta telah dua kali menjadi runner-up Liga Champions.

Comments