Gerindra Gelar KLB 8 Agustus, Prabowo Kembali Dikukuhkan Jadi Ketua Umum?

Nasional

News / Nasional

Gerindra Gelar KLB 8 Agustus, Prabowo Kembali Dikukuhkan Jadi Ketua Umum?

Gerindra Gelar KLB 8 Agustus, Prabowo Kembali Dikukuhkan Jadi Ketua Umum?

KEPONEWS.COM - Gerindra Gelar KLB 8 Agustus, Prabowo Kembali Dikukuhkan Jadi Ketua Umum? Laporan Wartawan Tribunnews, Vincentius Jyestha JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya akan melangsungkan Kongres Luar Biasa (KLB), pada Sabtu (8/8/2020) p...

Laporan Wartawan Tribunnews, Vincentius Jyestha

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya akan melangsungkan Kongres Luar Biasa (KLB), pada Sabtu (8/8/2020) pekan ini.

Sufmi Dasco angkat bicara mengenai kabar Prabowo Subianto akan kembali ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Gerindra dalam KLB tersebut.

Gerindra Siap Terapkan Kampanye Daring Dalam Pilkada Serentak 2020

"Kalau itu (ditetapkannya Prabowo menjadi Ketum Gerindra kembali, - red) nanti kita lihat hasil kongresnya bagaimana, karena itu akan berjalan natural," ujar Dasco, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Dasco juga mengatakan, terkait penetapan kembali Prabowo akan melihat dari pendapat pengurus-pengurus dari banyak sekali tingkatan.

"Dan nanti kita lihat apa pendapat-pendapat dari pengurus baik dari tingkat kabupaten kota sampai dengan DPD," imbuhnya.

Akan tetapi, Dasco menegaskan rencana KLB tersebut digelar untuk melakukan konsolidasi terutama menyikapi Pilkada Serentak 2020 yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Selain itu juga untuk menguatkan struktur Partai Gerindra.

"Kemudian bagaimana menguatkan semangat struktur dari paling bawah di Partai Gerindra untuk bersikap optimis dalam situasi pandemi yang ada saat ini," ungkapnya.

Jerinx Minta Maaf, Sebut Pernyataannya di Medsos Bentuk Akumulasi Empati Terhadap IDI

Adapun Dasco mengungkap KLB Gerindra direncanakan digelar di Jakarta dan dilakukan secara kombinasi, adalah fisik dan virtual.

"Kongres rencana di Jakarta dengan menerapkan protokol Covid-19 dan combine antara fisik dan virtual," tandasnya.

Gerindra Gelar KLB 8 Agustus, Prabowo Kembali Dikukuhkan Jadi Ketua Umum?

Comments