Gerindra Bantah Rumor Sodorkan Tiga Nama Menteri ke Jokowi, Ini Namanya

Nasional

News / Nasional

Gerindra Bantah Rumor Sodorkan Tiga Nama Menteri ke Jokowi, Ini Namanya

Gerindra Bantah Rumor Sodorkan Tiga Nama Menteri ke Jokowi, Ini Namanya

KEPONEWS.COM - Gerindra Bantah Rumor Sodorkan Tiga Nama Menteri ke Jokowi, Ini Namanya JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade membantah partainya mengajukan tiga nama menteri kepada Jokowi. Menurutnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam komunikasinya dengan Jo...

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade membantah partainya mengajukan tiga nama menteri kepada Jokowi.

Menurutnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam komunikasinya dengan Jokowi tidak pernah membicarakan nama menteri atau pun Calon Ketua MPR.

"Pak Prabowo dan pak Jokowi maupun pak Prabowo dengan bu Mega bertemu tidak pernah bicara pak Prabowo minta menteri, dan pak Prabowo minta pimpinan MPR sebegitu juga pak Jokowi tidak pernah memberikan jabatan menteri kepada pak Prabowo termasuk bu Mega, yang dibicarakan pertama Indonesia guyub, kita rukun, kita bersama sama merajut kebersamaan," katanya, Sabtu, (3/8/2019).

UPDATE TERKINI Gempa Banten 6,9 SR, Korban Meninggal Dunia Bertambah Menjadi 4 Orang

Prabowo menurutnya hanya memberikan konsep kedaulatan pangan, kedaulatan energi, dan peran ideal BUMN kepada Jokowi. Konsep yang disampaikan tersebut bukan berarti, Prabowo meminta jatah menteri.

"Apakah (menyodorkan) nama bang Edhy (Edhy Prabowo), bang Muzani (Ahmada Muzani) nama bang Sandi (Sandiaga Uno), sekali lagi kami tidak pernah minta jabatan menteri kami tidak pernah menyodorkan jabatan nama sama sekali ke pak Jokowi," katanya.

Mahfud MD Pernah Dijuluki Peluru Tak Terkendali oleh Gus Dur, Begini Asal-usulnya

Selain itu rumor bahwa Gerindra meminta jatah Ketua MPR juga menurut Andre tidaklah benar. Tidak pernah sama sekali menjadikan syarat Ketua MPR dalam rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo.

"Jadi sekali lagi itu rumor tidak benar, dan seperti yang saya tegaskan berulang kali kami tidak pernah mensyaratkan rekonsiliasi harus dapat posisi ketua MPR," pungkasnya.

Gerindra Bantah Rumor Sodorkan Tiga Nama Menteri ke Jokowi, Ini Namanya

Comments