Gerbang Tol Cikunir 4 JORR Mulai Beroperasi 11 Agustus 2020

Otomotif

News / Otomotif

Gerbang Tol Cikunir 4 JORR Mulai Beroperasi 11 Agustus 2020

Gerbang Tol Cikunir 4 JORR Mulai Beroperasi 11 Agustus 2020

KEPONEWS.COM - Gerbang Tol Cikunir 4 JORR Mulai Beroperasi 11 Agustus 2020 JAKARTA - Untuk mengurai kepadatan di Gerbang Tol (GT) Cikunir 2, Jasamarga Metropolitan Tollroad melakukan peningkatan kapasitas dan pemisahan transaksi dengan mengoperasikan GT Cikunir 4. Gerbang to...

JAKARTA - Untuk mengurai kepadatan di Gerbang Tol (GT) Cikunir 2, Jasamarga Metropolitan Tollroad melakukan peningkatan kapasitas dan pemisahan transaksi dengan mengoperasikan GT Cikunir 4.

Gerbang tol ini khusus melayani transaksi tol ke arah Jati Asih mulai 11 Agustus 2020, pukul 00.00 WIB untuk mengurai beban transaksi lalu lintas yang terjadi di Cikunir 2 dari arah Cikampek dan sekitarnya menuju ke banyak sekali wilayah di Jakarta.

GT Cikunir 4 hanya dioperasikan untuk ken

Semua Gerbang Tol di Jepang akan Hapus Gerai Kas, Pembayaran Hanya Pakai Kartu ETC

daraan yang mengarah ke Jatiasih/Jagorawi/Pondok Indah/Serpong.

Sedangkan GT Cikunir 2 yang saat ini beroperasi diperuntukkan bagi pengguna jalan yang mengarah ke Pondok Kelapa/Bintara/Tanjung Priok.

Daftar 28 Gerbang Tol yang Masuk Zona Aturan Ganjil Genap, Perlu Diperhatikan!

Perubahan/pemisahan lalulintas di GT Cikunir 2 ke GT Cikunir 4 dan GT Cikunir 2 diharapkan dapat mengantisipasi antrean yang terjadi saat transaksi di gerbang tol.

Dengan adanya pemisahan lajur transaksi untuk kendaraan menuju ke arah Jati Asih dengan yang ke arah Tanjung Priok, maka kendaraan yang masuk Cikunir 2 arah Tanjung Priok sudah tidak dapat lagi memotong jalur untuk masuk jalur menuju Jati Asih.

Selain untuk mengantisipasi antrean kendaraan, pengoperasian GT Cikunir 4 juga untuk meningkatkan kapasitas gerbang tol GT Cikunir 2.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Oemi Vierta Moerdika Minggu, 9 Agustus mengatakan, GT Cikunir 2 saat ini mempunyai 12 gardu (7 GTO Multi dan 5 Oblique Approach Booth/OAB).

Dengan segera dioperasikannya GT Cikunir 4, total akan ada 15 gardu dengan rincian GT Cikunir 4 mempunyai 8 gardu (5 GTO Multi, 1 GTO dan 2 OAB) untuk kendaran yang mengarah ke Jatiasih/Jagorawi/Serpong, serta GT Cikunir 2 mempunyai 7 gardu (5 GTO Multi dan 2 OAB) untuk pengguna jalan yang mengarah ke Pondok Kelapa/Bintara/Tanjung Priok.

Oemi menegaskan, tidak ada perubahan tarif sehubungan dengan pengoperasian GT Cikunir 4, pengguna jalan tetap memakai tarif JORR saat ini.

Tarif berlaku tetap, adalah 15.000 (Golongan 1), 22.500 (Golongan 2), 22.500 (Golongan 3), 30.000 (Golongan 4) dan 30.000 (Golongan 5).

Gerbang Tol Cikunir 4 JORR Mulai Beroperasi 11 Agustus 2020

Comments