Gerbang Misterius Para Dewa di Peru

Unik

Ragam / Unik

Gerbang Misterius Para Dewa di Peru

Gerbang Misterius Para Dewa di Peru

KEPONEWS.COM - Gerbang Misterius Para Dewa di Peru Peru memberikan bagian yang indah dari reruntuhan kuno yang terkenal, termasuk Machu Pichu, Garis Nazca, Pisac, dan Cusco, semua tujuan populer bagi wisatawan yang ingin tahu. Tapi di Hayu Marca, deka...

Peru memberikan bagian yang indah dari reruntuhan kuno yang terkenal, termasuk Machu Pichu, Garis Nazca, Pisac, dan Cusco, semua tujuan populer bagi wisatawan yang ingin tahu.

Tapi di Hayu Marca, dekat Danau Titicaca ada pintu marmer merah muda yang dikenal sebagai Puerta de Hayu Marca, atau Gerbang Para Dewa, yang pada suatu waktu di masa lalu diukir dari permukaan batu alam.

Dalam semua ukuran tingginya tepat tujuh meter dengan lebar tujuh meter dengan ceruk yang lebih kecil di tengah di pangkalan, yang tingginya hanya di bawah dua meter.

Struktur mirip pintu besar yang misterius ini, terletak 35 kilometer dari Kota Puno, di daerah yang telah lama dipuja oleh penduduk lokal Indian sebagai Kota Para Dewa .

Meskipun tidak ada kota sebenarnya yang pernah ditemukan di sini, daerah ini dikenal sebagai Hutan Roh, atau Hutan Batu, yang terbuat dari formasi batuan aneh yang menyerupai bangunan, manusia, dan struktur buatan lainnya.

Jose Luis Delgado Mamani, seorang pemandu bagi wisatawan pendaki gunung, menemukan struktur tersebut pada tahun 1996 saat melakukan perjalanan melalui kaki bukit di sekitarnya mencoba untuk membiasakan diri dengan daerah tersebut.

Saat pertama kali melihat strukturnya, saya hampir pingsan, katanya dalam wawancara dengan pers setempat.

Secara historis, bagi suku Inca, Danau Titicaca ialah tempat lahirnya dunia, dan juga tempat jiwa mereka akan kembali setelah kematian. Pada dasarnya, danau itu ialah Taman Eden dan Surga yang digulung menjadi satu.

Menurut kepercayaan Inca, alam semesta dimulai ketika Con Tiqui Viracocha muncul dari perairan Danau Titicaca yang tenang. Dia dianggap sebagai dewa pencipta, dia ialah ayah dari semua dewa Inca lainnya dan dialah yang membentuk bumi, langit, matahari, bulan, dan semua makhluk hidup.

Ketika dia menyelesaikan pekerjaannya, dia diyakini telah melakukan perjalanan jauh dan luas untuk mengajarkan kemanusiaan dan membawa seni peradaban sebelum dia menuju ke barat melintasi Pasifik, tidak pernah terlihat lagi tetapi suatu hari berjanji untuk kembali.

Penjajah Spanyol telah memutuskan untuk mengambil emas Inca dan sumber daya alam sebanyak yang mereka bisa bawa, dan mereka menyebarkan cacar di sepanjang jalan. Setelah pengepungan, penangkapan, dan pertempuran suku Inca selama bertahun-tahun, Kekaisaran Spanyol mengklaim Peru dan Cile.

Kaisar Inca terakhir dengan cepat dieksekusi oleh Spanyol, membawa akhir berdarah ke kekaisaran yang sudah sekarat. Namun, peradaban yang agak maju meninggalkan bukti substansial perihal budaya dan kepercayaan mereka, memastikan bahwa mereka tidak akan dilupakan.

Penduduk asli Indian di wilayah itu mempunyai legenda yang berbicara wacana pintu gerbang ke tanah para Dewa.
Dikatakan bahwa di masa lalu para pahlawan besar telah pergi untuk bergabung dengan dewa mereka, dan melewati gerbang untuk kehidupan baru keabadian yang mulia, dan pada kesempatan langka orang-orang itu kembali untuk waktu yang singkat dengan dewa mereka untuk memeriksa semua tanah di kerajaan melalui gerbang yang sama.

Legenda lain menceritakan saat penjajah Spanyol tiba di Peru dan menjarah emas dan batu mulia dari suku Inca kuno. Penaklukan Spanyol atas Amerika Selatan ialah kejadian yang berdarah yang menghancurkan. Beberapa juta orang kehilangan nyawa karena cacar, kekerasan brutal, dan pemindahan.

Namun tampaknya seorang pendeta Inka dari Kuil Tujuh Sinar bernama Amaru Meru (atau Aramu Muru) melarikan diri dari kuilnya dengan membawa piringan emas suci, dan bersembunyi di pegunungan Hayu Marca.

Dengan bantuan beberapa rekan pendeta, dan dengan memakai cakram emas yang dikenal sebagai Kunci Para Dewa Tujuh Sinar, Aramu Muru membuka pintu kecil di muka batu karang. Menurut legenda, pintu batu tersebut berubah menjadi terowongan yang diterangi dengan cahaya biru yang tidak wajar. Aramu Muru melewati penghalang dan memasuki terowongan, di mana pintunya tertutup. Banyak orang percaya bahwa dia sekarang tinggal di Negeri Para Dewa.

Para arkeolog telah mengamati depresi melingkar kecil seukuran tangan di sisi kanan pintu masuk kecil, dan berteori bahwa di sinilah sebuah piringan kecil dapat ditempatkan dan dipegang oleh batu.

Telah diamati bahwa struktur tersebut secara sepintas menyerupai Gerbang Matahari di Tiwanaku (Tiahuanaco), tetapi dikatakan juga disejajarkan dengan lima situs arkeologi lainnya yang bersama-sama membentuk salib imajiner dengan garis-garis lurus saling bersilangan tepat pada titik di mana dataran tinggi dan Danau Titicaca berada.

Ada bukti bahwa manusia telah menghuni daerah sekitar danau selama 4.000 tahun terakhir, dan kemungkinan besar orang-orang kuno inilah yang bertanggung jawab atas banyak monolit yang kita lihat sekarang. Orang-orang yang tidak disebutkan namanya ini juga kemungkinan besar bertanggung jawab atas terciptanya kota dan kuil yang tenggelam yang sekarang berada di dasar danau (yn)

Sumber: random-times

Comments