Gerakan #IniKerjaKu Ajak Kaum Muda Sebarkan Inspirasi Positif Terhadap Profesinya

Nasional

News / Nasional

Gerakan #IniKerjaKu Ajak Kaum Muda Sebarkan Inspirasi Positif Terhadap Profesinya

Gerakan #IniKerjaKu Ajak Kaum Muda Sebarkan Inspirasi Positif Terhadap Profesinya

KEPONEWS.COM - Gerakan #IniKerjaKu Ajak Kaum Muda Sebarkan Inspirasi Positif Terhadap Profesinya JAKARTA - Kelompok anak muda dari banyak sekali industri di Tanah Air yang menamai diri Generasi Kerja menginisiasi gerakan #IniKerjaKu. Seorang nisiator gerakan #IniKerjaKu, Reza Sumendap mengajak an...
Loading...

JAKARTA - Kelompok anak muda dari banyak sekali industri di Tanah Air yang menamai diri Generasi Kerja menginisiasi gerakan #IniKerjaKu.

Seorang nisiator gerakan #IniKerjaKu, Reza Sumendap mengajak anak muda untuk bangga akan pekerjaannya masing-masing mengatakan.

Menurut Reza anak muda butuh menyebarkan inspirasi positif terhadap kebanggaan atas pekerjaannya masing-masing.

"Gerakan #IniKerjaKu menjadi langkah besar kami untuk mengajak generasi muda, #GenerasiKerja di seluruh Indonesia untuk membuatkan inspirasi positif mengenai kreativitas, kerja, dan aksi nyata yang bermanfaat bagi orang demi Indonesia lebih maju lagi," ujar Reza, Selasa (18/12/2018).

Sementara itu Rosan Roeslani selaku Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi Amin & Ketua Umum KADIN mengungkapkan jenis pekerjaan zaman sekarang banyak pilihan dan jenisnya.

"Selain bekerja dengan orang, kita juga bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri yang bisa membantu banyak orang. Data pengusaha di Indonesia saat ini baru mencapai 3 persen," ungkap Rosan.

Rosan memaparkan bila semakin banyak pengusaha, akan semakin banyak lapangan pekerjaan yang terbuka untuk masyarakat lainnya.

Dengan didukungnya infrastruktur dan kemudahan akses (pengetahuan, modal dan market) dari pemerintahan sekarang, kita sangat dipermudah untuk bisa menjadi pengusaha yang sukses.

"Seperti kita ketahui bersama, sudah ada empat start-up lokal Indonesia yang menjadi unicorn," ungkap Rosan.

Lebih lanjut Rosan menambahkan, pendidikan yang tidak sesuai dengan profesi kerja bukan berarti pendidikan yang dia tempuh sia-sia. Pendidikan apapun kata Rosan akan mengembangkan pola pikir & mental sebagai bekal seseorang memutuskan apa profesi yang paling sesuai dengan keinginan & kemampuan dirinya.

'Yuk kita hijrah dari negatif ke positif, dari pesimisme ke optimisme! Salah satu gerakan positif dan optimis yang saya ketahui merupakan Gerakan #IniKerjaKu, diinisiasi oleh sekumpulan anak-anak muda yang ingin membuat Indonesia lebih maju lagi," kata Rosan.

Gerakan #IniKerjaKu merupakan ajakan kepada #GenerasiKerja untuk saling memotivasi para pelaku di banyak sekali industri di seluruh Indonesia untuk terus menghasilkan karya.

Harapannya dapat menginspirasi sekaligus mengajak lebih banyak #GenerasiKerja untuk fokus pada kreativitas, kerja, dan aksi nyata serta memberikan manfaat bagi banyak orang," tutup Reza.

Gerakan #IniKerjaKu Ajak Kaum Muda Sebarkan Inspirasi Positif Terhadap Profesinya

Comments