Genshin Impact Raih 85 Miliar Rupiah / Hari Hanya dari Versi Mobile

Games

Updates / Games

Genshin Impact Raih 85 Miliar Rupiah / Hari Hanya dari Versi Mobile

Genshin Impact Raih 85 Miliar Rupiah / Hari Hanya dari Versi Mobile

KEPONEWS.COM - Genshin Impact Raih 85 Miliar Rupiah / Hari Hanya dari Versi Mobile Reading time: December 2, 2020 Kesuksesan yang tidak pernah terprediksi sebelumnya, ini mungkin kalimat yang tepat untuk memaparkan apa yang berhasil dicapai oleh miHoYo dengan Genshin Impact. Game m...

Reading time:

December 2, 2020

Kesuksesan yang tidak pernah terprediksi sebelumnya, ini mungkin kalimat yang tepat untuk memaparkan apa yang berhasil dicapai oleh miHoYo dengan Genshin Impact. Game mereka sebelumnya Honkai Impact 3rd memang mempunyai pasar dan komunitas aktifnya sendiri, namun tidak berhasil mencapai level apa yang ditawarkan Genshin saat ini. Pelan tapi pasti, prestasi terus ia raih. Rilis game China tersukses sepanjang masa diikuti dengan pendapatan sebesar ratusan juta USD yang secara konsisten mengalir selama beberapa bulan pertama rilisnya. Seberapa besar sebenarnya uang yang berhasil dikumpulkan miHoYo dari game yang baru saja mendapatkan konten gacha karakter Zhong Li ini? Satu kata, masif.

Perusahaan analisis perangkat lunak mobile Sensor Tower melaporkan bahwa dalam dua bulan rilisnya, hanya dari pendapatan versi mobile saja, Genshin Impact berhasil mengumpulkan sekitar USD 400 juta atau 5,6 Triliun Rupiah! Ini berarti, hanya dari versi mobile saja, mereka mendulang setidaknya 6 juta USD setiap harinya atau sekitar 85 Miliar Rupiah!

Hanya dari versi mobile-nya saja, Genshin Impact disebut-sebut berhasil meraih setidaknya USD 6 juta / hari atau sekitar 85 Miliar Rupiah di dua bulan awal rilisnya.

Genshin Impact berhasil tercatat sebagai game mobile dengan pendapatan terbesar kedua setelah Honor of Kings racikan Tencent. Sensor Tower juga menyebut bahwa pendapatan bulan kedua game ini memang lebih rendah dibandingkan bulan pertama rilisnya, namun tetap membuatnya bisa bertahan di 3 besar game mobile tersukses di skala global. China dan Jepang juga masih tercatat sebagai pasar yang berkontribusi paling besar.

Sayangnya, tidak ada detail lebih lanjut berapa total pendapatan yang diraih oleh Genshin Impact dari versi Playstation 4 dan PC yang sejauh ini juga memperlihatkan ketenaran yang tidak kalah tinggi. miHoYo sendiri saat ini masih terus sibuk meracik versi Nintendo Switch yang sayangnya, masih belum mempunyai tanggal rilis pasti saat isu ini ditulis.

Bagaimana dengan Kamu? Berapa banyak uang yang sudah Kamu gelontorkan untuk Genshin Impact sejauh ini?

Source: Sensor Tower

Comments