Geneva Motor Show Jadi Target Peluncuran Mobil Listrik Baru BMW

Otomotif

News / Otomotif

Geneva Motor Show Jadi Target Peluncuran Mobil Listrik Baru BMW

Geneva Motor Show Jadi Target Peluncuran Mobil Listrik Baru BMW

KEPONEWS.COM - Geneva Motor Show Jadi Target Peluncuran Mobil Listrik Baru BMW MUNICH - Rencana produsen BMW yang akan meluncurkan mobil listrik terbarunya, digadang akan memanfaatkan momentum di pameran Geneva Motor Show 2020 yang akan berlangsung di Swiss pada Maret mendatang....

MUNICH - Rencana produsen BMW yang akan meluncurkan mobil listrik terbarunya, digadang akan memanfaatkan momentum di pameran Geneva Motor Show 2020 yang akan berlangsung di Swiss pada Maret mendatang. BMW i4 merupakan sedan mewah empat pintu yang akan menjadi generasi dari i3 sebagai kendaraan listrik penuh yang sudah dipasarkan saat ini.

Langkah BMW dalam mengembangkan i4, tak lepas dari semakin ketatnya persaingan kendaraan listrik di pasar global, dimana BMW i3 yang menjadi andalannya bersaing langsung dengan Tesla, Chevrolet Bolt, Nissan Leaf dan KIA e-Niro. Semua pabrikan berlomba-lomba menghadirkan kendaraan listrik, sementara BMW baru memunculkan mobil listrik yang kedua yaitu i4.

BMW i4

Tak pelak, langkah BMW meluncurkan mobil listrik i4 menjadi jawaban ditengah persaingan yang ketat dari model i3 yang mendapat tekanan dari banyak model mobil listrik yang beredar di pasaran. Oleh karena itulah yang membuat BMW i4 Concept menjadi model mobil listrik yang paling penting selain BMW i3 yang telah beredar sebelumnya.

Melansir dari situs Bmwblog yang menyatakan dengan banyaknya beredar isu terkait konsep daripada mobil BMW i4 ini, nantinya pabrikan asal Jerman tersebut akan memunculkan desain yang siap untuk diproduksi. Konsep i4 dikatakan sangat dekat dengan versi produksi, serta perbedaan besar kemungkinan akan terdapat seperti pada gagang pintu atau kaca spion samping.

BMW i4

Belum banyak diketahui perihal fasilitas apa yang akan disematkan pada mobil listrik ini, kabarnya mobil sedan listrik ini akan menjanjikan proses pengisian daya yang cepat karena i4 menyokong kapasitas pengisian hingga 150 kW. Ini menandakan bahwasannya untuk mencapai daya 80% hanya dalam kurun waktu 35 menit. Pabrikan asal Jerman tersebut juga mengklaim, dengan pengisian selama enam menit mobil tersebut dapat menempuh jarak sejauh 100 km.

(muf)

BMW Tamb...

Comments