Generasi Milenial di Negara Maju Tinggalkan Minuman Beralkohol, Ini Alasannya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Generasi Milenial di Negara Maju Tinggalkan Minuman Beralkohol, Ini Alasannya

Generasi Milenial di Negara Maju Tinggalkan Minuman Beralkohol, Ini Alasannya

KEPONEWS.COM - Generasi Milenial di Negara Maju Tinggalkan Minuman Beralkohol, Ini Alasannya Konsep menjalani gaya hidup sehat, tidak dipungkiri semakin hari memang semakin populer alias semakin menjadi tren di kalangan masyarakat luas, terlebih di kalangan generasi milenial. Salah satu conto...
Loading...

Konsep menjalani gaya hidup sehat, tidak dipungkiri semakin hari memang semakin populer alias semakin menjadi tren di kalangan masyarakat luas, terlebih di kalangan generasi milenial.

Salah satu contoh yang bisa terlihat nyata, seperti yang terjadi pada generasi milenial di negara maju seperti Inggris dan Amerika Serikat. Studi dari Lancet menyebutkan, tren mengurangi konsumsi minuman beralkohol sedang meningkat.

Survey menyebutkan, satu dari empat orang dewasa di Inggris memilih untuk tidak meminum alkohol. Hasil studi ini juga dibarengi dengan penurunan angka konsumsi minuman beralkohol yang signifikan.

Ilustrasi minuman beer

Sementara di Amerika, menurut studi oleh jurnal BMC Medicine disebutkan lebih lanjut hampir 30 persen dari anak berusia 16 hingga 24 tahun mengatakan bahwa mereka tidak minum alkohol. Studi yang sama juga menemukan bahwa jumlah abstain seumur hidup meningkat dari 9 persen pada 2005 hingga 17 persen pada 2015.

Semakin meningkatnya kesadaran wacana kesehatan di kalangan generasi milenial jadi salah satu faktor pemicu mengapa generasi milenial semakin mengurangi tingkat konsumsi minuman beralkohol. Memang tidak diragukan, mengonsumsi secara berlebihan minuman beralkohol dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Selanjutnya
Loading...

Comments