Gelisah Selama Perjalanan, Remaja Ini Tiba-tiba Buka Pintu Darurat Pesawat Terbang

Internasional

News / Internasional

Gelisah Selama Perjalanan, Remaja Ini Tiba-tiba Buka Pintu Darurat Pesawat Terbang

Gelisah Selama Perjalanan, Remaja Ini Tiba-tiba Buka Pintu Darurat Pesawat Terbang

KEPONEWS.COM - Gelisah Selama Perjalanan, Remaja Ini Tiba-tiba Buka Pintu Darurat Pesawat Terbang SAN FRANSISCO - Seorang remaja ditangkap aparat keamanan setelah aksinya membuka pintu darurat pesawat dan meluncur menuruni sayap pesawat sebuah maskapai penerbangan.Warga Negara Amerika Serikat (AS)...

SAN FRANSISCO - Seorang remaja ditangkap aparat keamanan setelah aksinya membuka pintu darurat pesawat dan meluncur menuruni sayap pesawat sebuah maskapai penerbangan.

Warga Negara Amerika Serikat (AS) berusia 17 tahun yang belum teridentifikasi itu melakukan aksinya di dalam maskapai Copa Airlines untuk penerbangan dari Panama City ke San Fransisco, pada Selasa (1/8/2017) kemarin.

Dia membuka pintu darurat hanya beberapa menit setelah pesawat mendarat di Bandara San Fransisco dan meluncur ke landasan pacu.

Demikian pihak maskapai menyatakan kepada media seperti dilansir Telegraph, Rabu (2/8/2017).

"Maskapai Copa Airlines mengkonfirmasi anak laki-laki itu tiba-tiba membuka pintu darurat dan meluncur di sayap pesawat ke landasan pacu," demikian pernyataan maskapai.

"Insiden terjadi beberapa menit setelah pendaratan, sementara pesawat berjalan ke pintu terminal (gate)," kata maskapai.

Baca: Staf Bandara Pukul Penumpang Gara-gara Mengeluh Pemberangkatan Pesawat Ditunda 13 Jam

Seorang anggota kru Copa menuutup pintu keluar, dan pesawat melanjutkan kembali perjalanan menuju pintu terminal di mana semua penumpang dan awak lainnya turun dengan aman.

Penumpang itu kini sudah diamankan ke dalam tahanan oleh penegak hukum.

Penumpang yang menyaksikan insiden tersebut mengatakan remaja, yang bepergian sendirian itu terlihat sangat, "cemas dan gelisah" sepanjang penerbangan.

"Kami mendarat dan kemudian saya hanya mendengar beberapa orang menjerit," ujar anak berusia 11 tahun, Andrea Sepulveda Guzman, kepada CBS SF.

"Dan kemudian orang ini melompat di sayap dan kemudian ia mulai turun ke bawah sayap dan kemudian ia hanya berjalan. Dan itu membuat setiap orang di pesawat berteriak-teriak."

Maskapai Copa Airlines mengatakan mereka kerjasama melakukan operasi dengan pihak berwenang untuk mendukung investigasi penuh mengenai insiden ini. (Telegraph).

Gelisah Selama Perjalanan, Remaja Ini Tiba-tiba Buka Pintu Darurat Pesawat Terbang

Comments