Gelar Ya'ahowu Festival, Pulau Nias Targetkan 40 Ribu Tambahan Wisatawan di 2019

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Gelar Ya'ahowu Festival, Pulau Nias Targetkan 40 Ribu Tambahan Wisatawan di 2019

Gelar Ya'ahowu Festival, Pulau Nias Targetkan 40 Ribu Tambahan Wisatawan di 2019

KEPONEWS.COM - Gelar Ya'ahowu Festival, Pulau Nias Targetkan 40 Ribu Tambahan Wisatawan di 2019 Pulau Nias menggenjot sasaran kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara dengan menggelar dua festival tahun ini, adalah Sail Nias dan Ya'ahowu Nias Festival 2019. Ya'ahowu Nias Festival 2019 akan...
Loading...

Pulau Nias menggenjot sasaran kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara dengan menggelar dua festival tahun ini, adalah Sail Nias dan Ya'ahowu Nias Festival 2019.

Ya'ahowu Nias Festival 2019 akan digelar pada 16-20 November mendatang di Pantai Indah Sirombu dan Lapangan Merdeka Lahomi, Nias Barat. Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, mengatakan acara ini akan menampilkan banyak sekali atraksi budaya yang telah dijaga secara turun-temurun di Nias.

Surfing

(Ilustras surfing)

"Kami akan menampilkan potensi wisata yang sudah lama ada dan aspek hidup masyarakat dulu termasuk mengenalkan tarian khas dan rumah tata cara," ujar Faduhusi Daely dalam Peluncuran Ya'ahowu Nias Festival di Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Juli 2019.

Ia mengharapkan dengan adanya dua festival besar yang akan digelar di Pulau Nias dapat menambah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara sebesar 40 ribu. Pada 2017, pulau ini dikunjungi 50.418 wisnus dan wisman.

Konferensi pers

Faduhusi mengatakan banyak wisata di Pulau Nias yang bisa dieksplor lebih jauh, mulai dari peninggalan budaya hingga wisata bahari, termasuk surfing yang sudah dikenal.

"Wisata surfing ada di Nias Selatan dan Barat. Wisman yang datang untuk surfing biasanya dari Eropa, Jepang, dan Australia," lanjutnya. Namun, ia masih mengeluhkan akses jalan dan dermaga untuk menuju lokasi-lokasi wisata yang masih kurang.

Selanjutnya

Comments