Gelar Juara Stoner Jadi Momen Paling Emosional untuk Ducati

MotoGP

Sports / MotoGP

Gelar Juara Stoner Jadi Momen Paling Emosional untuk Ducati

Gelar Juara Stoner Jadi Momen Paling Emosional untuk Ducati

KEPONEWS.COM - Gelar Juara Stoner Jadi Momen Paling Emosional untuk Ducati BOLOGNA Direktur Olahraga Ducati, Pablo Ciabatti, mengungkapkan momen paling emosional yang pernah dialami oleh timnya selama berkiprah di kejuaraan dunia MotoGP. Ciabatti menyebut bahwa keberhasilan...

BOLOGNA Direktur Olahraga Ducati, Pablo Ciabatti, mengungkapkan momen paling emosional yang pernah dialami oleh timnya selama berkiprah di kejuaraan dunia MotoGP. Ciabatti menyebut bahwa keberhasilan Casey Stoner mengunci gelar juara dunia MotoGP 2007 di Jepang jadi momen paling emosional untuk mereka.

Sebagaimana diketahui, Tim Ducati memang mulai berpartisipasi di MotoGP semenjak 2003. Pada awal kemunculannya di MotoGP, banyak yang meragukan kualias Tim Ducati. Meski mereka sendiri sebenarnya mempunyai raihan positif dalam beberapa tahun di ajang Superbike.

Casey Stoner

Prediksi beberapa kalangan tersebut pun menjadi kenyataan, yang mana Tim Ducati kesulitan untuk bersaing dengan Yamaha dan Honda. Akan tetapi segalanya berubah ketika Stoner datang pada MotoGP 2007.

Petrucci Belum Maksimal di Balapan Perdana, Ducati Tak Cemas

Bersama Stoner, Tim Ducati berhasil bermetamorfosis sebagai salah satu tim yang disegani. Pembalap asal Australia itu pun berhasil keluar sebagia juara dunia di akhir musim MotoGP 2007. Lebih hebatnya lagi, Stoner memastikan gelar juara di Sirkuit Motegi yang merupakan sangkar rival Tim Ducati.

Casey Stoner

Gelar Casey bersejarah bagi Ducati karena saat itulah gelar pertama kami di MotoGP usai kesuksesan bertahun-tahun di Superbike. Kami meraihnya hanya dalam kurun lima tahun, dan jelas prestasi ini takkan pernah kami lupakan, ucap Ciabatti, seperti dikutip dari GPOne, Selasa (19/3/2019).

Selain itu, merebutnya di Jepang, di hadapan seluruh rival utama kami sungguh emosional. Ini membuktikan bahwa pabrikan Italia yang relatif kecil bisa perkasa dan mengalahkan pabrikan-pabrikan raksasa, dan menegaskan nama kami di dunia pemasaran, tutupnya.

(mrh)

Comments