Gelandang Persib Ini Manfaatkan Perabot Rumah untuk Bantu Latihan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Gelandang Persib Ini Manfaatkan Perabot Rumah untuk Bantu Latihan

Gelandang Persib Ini Manfaatkan Perabot Rumah untuk Bantu Latihan

KEPONEWS.COM - Gelandang Persib Ini Manfaatkan Perabot Rumah untuk Bantu Latihan Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar mempunyai cara sendiri untuk menjalani latihan mandiri. Ia mengaku memanfaatkan perabot rumah guna membantunya melakukan latihan Cara yang dilakukan Dado, sapaa...

Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar mempunyai cara sendiri untuk menjalani latihan mandiri. Ia mengaku memanfaatkan perabot rumah guna membantunya melakukan latihan

Cara yang dilakukan Dado, sapaan akrab Dedi, agar tidak bosan saat melahap program latihan mandiri di rumah yang diberikan jajaran pelatih.

"Kemarin-kemarin saya juga berlatih dengan alat-alat yang ada di rumah. Misalnya dengan kursi untuk membantu variasi dalam push-up," ujar Dado seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta seperti dilansir Antara, Kamis (4/6/2020).

Pemain tengah Persib Dedi Kusnandar usai latihan rutin di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (27/2/2020). [Aminuddin]Pemain tengah Persib Dedi Kusnandar usai latihan rajin di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (27/2/2020). [Aminuddin]

Semenjak kompetisi ditangguhkan pada Maret lalu, skuad Maung Bandung menjalani program latihan di rumah. Tim pelatih pun memberikan menu latihan berbeda tiap pekannya.

Khusus setelah libur Idul fitri, pelatih Robert Rene Alberts mulai memberikan menu latihan dengan intensitas tinggi. Hal ini dilakukan agar kondisi kebugaran mereka tetap fit ketika akan kembali dikumpulkan.

PSSI sendiri membuka opsi Liga 1 dan Liga 2 kemungkinan bisa kembali digelar pada Oktober mendatang. PSSI mengklaim semua klub setuju untuk menggulirkan kembali liga dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dado mengaku sudah mulai merindukan suasana latihan bersama tim. Menurutnya, latihan bersama selalu membuat motivasi berlatih menjadi tinggi. Namun, dengan adanya pandaemi seperti saat ini, latihan pun terpaksa dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing.

"Sudah dua bulan lebih pemain berlatih mandiri. Jujur, saya sudah mulai rindu sama teman-teman. Karena berlatih bersama membuat saya semangat dan suasana kebersamaannya itu yang menyenangkan," katanya.

Sementara itu, pelatih fisik Persib Yaya Sunarya memastikan pihaknya memberikan variasi program latihan mandiri yang dilakukan para pemain agar mereka tidak merasakan kejenuhan.

"Jadi tim pelatih juga tetap mencari referensi program-program latihan mandiri dari klub-klub Eropa yang bisa diadopsi di tim kita," kata dia.

Yaya mengatakan tim Maung Bandung belum membuat rencana untuk menggelar sesi latihan bersama dalam waktu dekat ini. Mengenai hal tersebut, tim masih menunggu kepastian nasib kompetisi yang nantinya akan dikeluarkan secara resmi oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Comments