Gejala Serangan Jantung Sering Disalahpahami Sebagai Gejala Menopause

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Gejala Serangan Jantung Sering Disalahpahami Sebagai Gejala Menopause

Gejala Serangan Jantung Sering Disalahpahami Sebagai Gejala Menopause

KEPONEWS.COM - Gejala Serangan Jantung Sering Disalahpahami Sebagai Gejala Menopause JAKARTA - Serangan jantung bisa datang kapan saja dan di mana saja. Bahkan ketika Anda tertidur pulas di malam hari.Karena seringnya datang tak diundang , tingkat kematian yang akan terjadi serangan j...

JAKARTA - Serangan jantung bisa datang kapan saja dan di mana saja. Bahkan ketika Anda tertidur pulas di malam hari.

Karena seringnya datang tak diundang , tingkat kematian yang akan terjadi serangan jantung ketika tidur pun cukup tinggi.

Oleh karena itu, Anda harus mewaspadai gejala awal dari serangan jantung yang mungkin terjadi ketika Anda tidur.

Lalu, apa saja tanda awal dari serangan jantung ketika tidur yang harus Anda waspadai?

Susah tidur nyenyak

Kalau waktu tidur Anda di malam hari dalam beberapa hari belakangan ini terganggu, mungkin bisa jadi tanda awal akan munculnya serangan jantung di kemudian hari. Biasanya hal ini disertai dengan rasa lelah yang berlebihan selama seharian. Namun, justru ketika malam hari tubuh sulit untuk tertidur. Apabila Anda mengalami hal ini, sebaiknya periksakan diri ke dokter karena bisa saja kondisi tersebut berkaitan dengan kesehatan jantung Anda.

Keringat berlebihan di malam hari

Banyak berkeringat di malam hari padahal cuaca sedang tidak gerah merupakan menunjukan awal serangan jantung, terutama pada wanita. Namun, gejala serangan jantung ketika tidur ini sering disalahpahami sebagai gejala menopause. kalau Anda terbangun dari tidur dan seprai Anda basah kuyup, atau Anda tidak bisa tidur nyenyak karena Anda terus berkeringat, ini bisa menjadi membuktikan serangan jantung.

Detak jantung tidak normal

Kalau Anda bangun di pagi hari kemudian merasa detak jantung Anda tidak normal, tak seperti biasanya, maka sebaiknya jangan menunda untuk memeriksakan diri ke dokter. Pasalnya, detak jantung yang tak normal bisa jadi tanda awal dari serangan jantung. Bila detak jantung tak normal berlangsung selama setidaknya 5 menit, segerakan untuk pergi ke bagian gawat darurat, karena kondisi ini dapat membahayakan nyawa Anda.

Sakit dada di malam hari

Sakit di bagian dada merupakan tanda yang paling umum dari serangan jantung. Gejala ini hadir dari tingkatan yang ringan hingga parah. Namun, lebih sering muncul dengan rasa sakit yang ringan, sehingga banyak orang yang tak menghiraukannya. Padahal, gejala ini dapat diartikan sebagai gejala awal dari gangguan jantung yang mungkin Anda miliki.

Tubuh terasa sakit

Pasien yang mengalami gangguan jantung, biasanya juga merasakan rasa tidak nyaman dan nyeri pada seluruh tubuhnya, terutama bagian tangan, leher, punggung, dan perut. Selain itu, diiringi juga dengan napas yang pendek. Bila memang Anda mengalami hal ini, apalagi dalam frekuensi yang sering, maka segerakan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. (Hello Sehat)

Gejala Serangan Jantung Sering Disalahpahami Sebagai Gejala Menopause

Comments