Geger Virus Corona, Download Game Plague Inc Melonjak Tajam!

Games

Updates / Games

Geger Virus Corona, Download Game Plague Inc Melonjak Tajam!

Geger Virus Corona, Download Game Plague Inc Melonjak Tajam!

KEPONEWS.COM - Geger Virus Corona, Download Game Plague Inc Melonjak Tajam! Plague Inc. (Ndemic Creations) Virus Corona kini tengah jadi sorotan setelah menjangkit sejumlah orang. Sejalan dengan itu, jumlah download game Plague Inc melonjak tajam. Apa hubungan antara game Pl...

Plague Inc. (Ndemic Creations)

Virus Corona kini tengah jadi sorotan setelah menjangkit sejumlah orang. Sejalan dengan itu, jumlah download game Plague Inc melonjak tajam.

Apa hubungan antara game Plague Inc dengan virus corona yang sedang ramai ini? Adakah keterkaitan antara keduanya?

Virus Corona sendiri jadi ketakutan masyarakat terutama di China semenjak merebak di wilayah Wuhan. Dan akhirnya mulai merebak di wilayah lain.

Sedangkan Plague Inc sendiri merupakan game real-time strategy simulation yang dikembangkan oleh developer game indie asal Inggris, Ndemic Creations.

Dalam game rilisan 2012 ini, pemain harus mencari cara untuk menciptakan dan memutasi patogen fiksi lalu menyebarkan seluas mungkin.

Karena game real-time strategy simulation ini mempunyai topik yang dekat dengan ramainya virus corona, maka banyak yang penasaran dan penasaran.

Seperti dikutip dari BBC, jumlah download game Plague Inc tiba-tiba melonjak semenjak 22 Januari 2020. Terutama di China terjadi lonjakan tinggi.

Plague Inc. (Ndemic Creations)Plague Inc. (Ndemic Creations)

Banyak yang download game Plague Inc ini karena penasaran bagaimana sebuah virus bisa tersebar luas di banyak sekali wilayah.

Namun tak dipungkiri ada juga yang mendonwloadnya hanya demi bersenang-senang dan lelucon saja. Ada pula sebagai penenang dari virus corona yang sedang ramai.

Developer game real-time strategy simulation ini pun jadi sorotan. James Vaughan selaku kreator pun buka siara terkait game buatannya.

Ia menyarankan untuk tidak menjadikan game Plague Inc sebagai representasi sains pada penyebaran epidemik yang sekarang sedang ramai ini.

James Vaughan sendiri memberikan kekhawatirannya pada virus corona yang makin tersebar, bahkan sudah sampai keluar dari China.

Plague Inc. (Ndemic Creations)Plague Inc. (Ndemic Creations)

"Plague Inc telah rilis 8 tahun lalu dan setiap kali ada kejadian luar biasa melibatkan penyakit, kami melihat adanya kenaikan jumlah pemain," uncap James Vaughan.

"Sebagaimana orang ingin lebih kenal akan bagaimana sebuah penyakit dapat menyebar dan mengerti kompleksitas dari penjangkitan yang viral," lanjutnya.

"Kami secara pesifik mendisain game se-realistis dan se-informatif mungkin, tanpa ingin membuat sensasi akan isu serius di dunia nyata," ungkapnya.

"[Game] telah dikenal oleh organisasi kesehatan ternama di seluruh dunia," lanjut kreator Plague Inc.

"Akan tetapi, selalu ingat Plague Inc hanyalah sebuah game, bukan model saintifik dan virus corona merupakan situasi yang sangat nyata dan telah berdampak pada banyak orang," ucapnya.

"Kami selalu merekomendasikan player untuk mendapatkan berita secara langsung dari badan kesehatan lokal maupun global," pungkas James Vaughan.

Itulah pernyataan developer game Plague Inc yang mendadak populer ketika virus corona tiba-tiba ramai. Sudah download game Plague Inc ini?

Comments