Gaya Bermain Unik Atalanta Bikin PSG Ketar-ketir

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Gaya Bermain Unik Atalanta Bikin PSG Ketar-ketir

Gaya Bermain Unik Atalanta Bikin PSG Ketar-ketir

KEPONEWS.COM - Gaya Bermain Unik Atalanta Bikin PSG Ketar-ketir Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi Atalanta di perempatfinal Liga Champions 2019/2020. Laga tersebut bakal berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis dini hari WIB, 13 Agustus 2020. Jelang la...

Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi Atalanta di perempatfinal Liga Champions 2019/2020. Laga tersebut bakal berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis dini hari WIB, 13 Agustus 2020.

Jelang laga tersebut, pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengaku, ketar-ketir dengan permainan unik yang ditampilkan Atalanta sepanjang musim ini. Maka dari itu, ia menuntut agar anak asuhnya bertahan dengan baik di laga nanti.

"Mereka mempunyai gaya bermain yang unik dengan selalu membebaskan Papu Gomez berkeliaran. Bertahan dengan baik akan menjadi sangat penting di laga melawan Atalanta," ujar Tuchel kepada beIN Sports.

Kapten Atalanta, Papu Gomez.

Selain mewaspadai kelincahan Papu Gomez, Tuchel juga menekankan kepada seluruh pemain PSG untuk menjaga pergerakan pemain sayap Atalanta. Alasannya adalah, sektor sayap klub berjuluk La Dea itu mempunyai kelebihan dalam melepas umpan silang terukur.

"Mereka juga suka bermain di kedua sisi dengan pemain sayap yang berkarakter menyerang, dan bagus dalam mengirim umpan silang. Bahkan, pemain sayap mereka juga bisa melakukan tembakan dari jarak jauh yang berbahaya," ujarnya.

Lebih lanjut, Tuchel menambahkan, bahwa timnya bakal kesulitan untuk menjaga keperawanan gawangnya. Hal tersebut didasari oleh prodiktivitas Atalanta yang bisa menciptakan 98 gol dalam 38 laga di Serie A 2019/2020.

Tercatat, Atalanta hanya gagal mencetak gol dalam 2 laga Serie A. Di Liga Champions, Atalanta pun hanya gagal mencetak gol dalam satu laga, sisanya selalu melesakkan gol dan telah membukukan 16 gol pada 7 laga.

"Catatan itu semua membuat kami harus sangat fokus dalam pertahanan dan mencoba untuk tidak kebobolan. Tetapi, kami menyadari akan sangat sulit menjaga clean sheet melawan Atalanta," ucapnya.

"Keylor Navas jadi kuncinya, karena dia selalu tenang dan mempunyai banyak pengalaman di Liga Champions. Dia bisa terus berkomunikasi dengan para bek dan menenangkan segalanya," tutur pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Jelang Lawan Atalanta, PSG Dapat Angin Segar dari Mbappe

Neymar Akui Alami Momen Sulit Bersama PSG

Comments