Gawat, COVID-19 Bersarang di 4 Kapal Induk Nuklir AS

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Gawat, COVID-19 Bersarang di 4 Kapal Induk Nuklir AS

Gawat, COVID-19 Bersarang di 4 Kapal Induk Nuklir AS

KEPONEWS.COM - Gawat, COVID-19 Bersarang di 4 Kapal Induk Nuklir AS Baru beberapa hari setelah USS Theodore Roosevelt jadi sorotan, tiga kapal induk Amerika Serikat lainnya juga jadi sarang penularan Virus Corona, atau COVID-19. Empat hari lalu, tepatnya Minggu 5 Apri...

Baru beberapa hari setelah USS Theodore Roosevelt jadi sorotan, tiga kapal induk Amerika Serikat lainnya juga jadi sarang penularan Virus Corona, atau COVID-19.

Empat hari lalu, tepatnya Minggu 5 April 2020, USS Theodore Roosevelt yang mengangkut lebih dari 5000 personel Marinir (US Marines) dan sejumlah personel Angkatan Laut AS (US Navy) jadi pusat pemberitaan. Di kapal bertenaga nuklir itu, ada 155 prajurit US Marines yang dinyatakan positif COVID-19.

Kapal induk yang beroperasi semenjak 27 Oktober 1981 ini masih berada di Guam. Selain 155 personel US Marines yang terinfeksi, ribuan penumpang lainnya langsung berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP). Seluruhnya langsung dikarantina untuk kemudian dites.

VIVA Militer: Kapal Induk Amerika Serikat, USS Nimitz

Ternyata, tak cuma di USS Theodore Roosevelt saja yang terdapat kasus COVID-19. Menurut laporan Military Times, ada tiga kapal induk bertenaga nuklir lainnya yang juga terpapar virus dari Wuhan, China.

VIVA Militer: Rudal Qassam Militer Yaman

Puluhan Tentara Bayaran Arab Tewas Dihantam Rudal Qassam Militer Yaman

VIVA Militer: Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa

Lab Rapid Tes COVID-19 RSPAD Siap, Ini Jam Operasionalnya

VIVA Militer: Perwakilan WHO kunjungi prajurit TNI di Republik Demokratik Kongo

Corona Menggila, Apa Kabar Prajurit TNI di Kongo?

VIVA Militer: Sang Harimau.

Mengintip Sang Harimau, Tank Tempur TNI Raja Perang Hutan Tropis

VIVA Militer: Prajurit TNI AL membagikan makanan makanan dan masker kepada Ojol

Awas Ojol Bandel, TNI AL Bakal Turun Tangan saat PSBB Berjalan

VIVA Militer: Serangan militer LNA di Kota Tripoli.

Singa Militer LNA Bombardir Tripoli, RS Diroket Pasien COVID-19 Luka

Ketiga kapal induk tersebut adalah USS Nimitz, USS Ronald Reagan, dan USS Carl Vinson. USS Nimitz yang kali ini jadi sorotan. Karena, dalam kapal yang memilki panjang 333 meter ini terdapat satu pelaut yang dinyatakan positif COVID-19.

Ada sangkaan, satu pelaut ini sudah menularkan virus ke personel lainnya. Kabar ini dilaporkan oleh media AS, Politico. Sementara itu, Politico juga menyebut ada dua orang personel yang ada di dalam USS Ronald Reagan terinfeksi COVID-19.

Dalam informasi sebelumnya mengutip data Military Times US Navy jadi matra militer AS yang punya kasus terbanyak COVID-19. Tercatat ada 1.132 kasus Covid-19 di tubuh US Navy. Jumlah tersebut terdiri dari 431 pelaut, 334 tentara, 281 penerbang, dan 86 Marinir.

Comments