Gatot Bebas Berkeliaran di Bandara, KemenkumHAM & KPK Beda Pendapat

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Gatot Bebas Berkeliaran di Bandara, KemenkumHAM & KPK Beda Pendapat

Gatot Bebas Berkeliaran di Bandara, KemenkumHAM & KPK Beda Pendapat

KEPONEWS.COM - Gatot Bebas Berkeliaran di Bandara, KemenkumHAM & KPK Beda Pendapat Pria mirip Gatot Pujonugroho di Bandara Kualanamu. (Istimewa). Seorang pria mirip narapidana kasus korupsi dan kasus suap DPRD Sumut yang juga mantan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho terlih...
Pria mirip Gatot Pujonugroho di Bandara KualanamuPria mirip Gatot Pujonugroho di Bandara Kualanamu. (Istimewa). Seorang pria mirip narapidana kasus korupsi dan kasus suap DPRD Sumut yang juga mantan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho terlihat bebas berkeliaran ketika berada di area check-in bandara.

Pria mirip Gatot itu diduga berada di Bandara Kualanamu Medan, Kamis (27/7/2017), dia tampak asyik sedang berbincang dengan seorang pria berkacamata. Pria yang diduga Gatot itu mengenakan topi warna hitam dan jaket bomber sedang berdiri menunggu sesuatu.

Gatot sendiri tengah menjalani masa hukumannya yang akan terjadi kasus tersebut. Terkait hal itu, Kantor Wilayah Kemenkum HAM Sumut melalui Kepala Divisi Permasyarakatan Hermawan Yunianto mengatakan, KPK mengembalikan narapidana kasus suap pimpinan dan anggota DPRD Sumatera Utara tersebut dari Lapas Tanjung Gusta ke Lapas Sukamiskin.

Menurut dia, Gatot hanya dititipkan KPK di Lapas Tanjunggusta. Karena, Gatot menjalani persidangan di Medan, tepatnya di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Gatot merupakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang lengser dari jabatan gubernur karena terjerat kasus suap yang diusut KPK. Ia juga terlibat kasus korupsi yang diusus Kejaksaan Agung RI.

Setelah proses tersebut tuntas, kata Hermawan, KPK membawa Gatot kembali ke Lapas Sukamiskin.

Namun, pernyataan Hermawan dibantah Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. Febri mengaku, belum mendengar eksekusi pengembalian Gatot dari Lapas Tanjung Gusta ke Lapas Sukamiskin. Febri mengatakan, pihaknya tidak berwenang mengeksekusi pemindahan tersebut. Alasannya adalah, kata Febri, hal itu domain Kementerian Hukum dan HAM.

"Kalau sudah eksekusi di Sukamiskin itu domain Kemenkum HAM. Domain Kemenkum HAM kalau sudah eksekusi. Saya belum dengar (adanya pemindahan)," kata Febri via software WhatsApp, Jumat (28/7/2017), seperti diberitakan Detikcom.


Beredarnya foto-foto Gatot di Bandara Kualanamu menjadi perbincangan banyak orang. Foto hasil jepretan warga, Kamis lalu tersebut, berseliweran di internet. Pada foto itu, Gatot tampak sedang berbincang dengan seorang pria berkacamata.

Gatot mengenakan topi warna hitam dan jaket bomber sedang berdiri menunggu sesuatu di area check-in. Ganeral Manager Bandara Kualanamu Arif Darmawan mengaku, sama sekali tidak tahu berita Gatot di Bandara Kualanamu. Ia mengaku, tidak ada yang menginformasikan hal itu kepadanya.

"Saya nggak ada dapat berita. Kok tanya saya. Nggak ada (instansi yang berkordinasi sama Angkasa Pura II). Kalau CCTV enggak bolehlah dilihat," kata Arif

Comments