Gary Neville: Liverpool Tak Bisa Imbangi Kualitas Lini Tengah Real Madrid

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Gary Neville: Liverpool Tak Bisa Imbangi Kualitas Lini Tengah Real Madrid

Gary Neville: Liverpool Tak Bisa Imbangi Kualitas Lini Tengah Real Madrid

KEPONEWS.COM - Gary Neville: Liverpool Tak Bisa Imbangi Kualitas Lini Tengah Real Madrid Legenda Manchester United yang menjadi pandit sepak bola di Sky Sports, Gary Neville meyakini Real Madrid punya kans lebih besar untuk menjadi juara Liga Champions 2021/2022. Prediksi Gary Neville d...

Legenda Manchester United yang menjadi pandit sepak bola di Sky Sports, Gary Neville meyakini Real Madrid punya kans lebih besar untuk menjadi juara Liga Champions 2021/2022.

Prediksi Gary Neville didasari oleh komposisi pemain khususnya lini tengah yang di miliki kedua tim. Real Madrid disebutnya punya gelandang tengah yang lebih berbobot dari Liverpool.

Berbeda dengan rekan panditnya, Jamie Carragher, Gary Neville tak setuju bahwa Real Madrid bisa melaju ke final karena dinaungi keberuntungan.

Meski harus susah payah melewati fase knock-out dan dipaksa selalu melakoni comeback dramatis, Neville menyebut kemenangan yang didapat Real Madrid dalam proses melaju ke final bukan sekedar keberuntungan.

Mohamed Salah Tegaskan Bertahan Bersama Liverpool hingga Musim Depan

Menurutnya, ada peran besar yang dimainkan para penggawa Real Madrid dalam kesuksesan melaju ke final. Salah satunya merupakan kualitas gelandang mereka yang dianggap sangat mumpuni dan bisa membuat perbedaan.

Saya berpikir kembali ke tahun 1999 dan bagaimana kami [Manchester United] bisa terus membalikan keadan dan menang di akhir laga. Itu ialah lini tengah kami yang terdiri dari [Roy] Keane, [Nicky] Butt, [Paul] Scholes, [Ryan] Giggs dan [David] Beckham. Mereka benar-benar fenomenal, melampaui tingkat apa pun yang pernah saya lihat," kata Gary Neville dikutip dari Sky Sports, Jumat (27/5/2022).

Legenda Manchester United, Gary Neville (GLYN KIRK / AFP)Legenda Manchester United, Gary Neville (GLYN KIRK / AFP)

Hal yang sama kini dilihat Gary Neville dalam skuad Real Madrid. Pelatih Carlo Ancelotti disebutnya punya senjata mematikan dalam diri Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric hingga Federico Valverde dan Eduardo Camavinga.

"Saya melihat lini tengah Real Madrid, lima pemain itu mengarahkan mereka semenjak menit pertama dan sampai akhir. Dan Carlo Ancelotti akan meneror lewat mereka sampai akhir laga," kata Gary Neville.

"Saya pikir lini tengah Liverpool ialah titik lemah mereka dan dalam 15 menit terakhir lini tengah untuk Real Madrid. Lima dari mereka digabungkan akan membuat mereka (Real Madrid) memenangkan laga final," tambahnya.

Enggan Pikirkan Kontrak, Salah Pastikan Bertahan di Liverpool Musim Depan

Duel Real Madrid vs Liverpool di final Liga Champions akan berlangsung di Stade de France, Saint Denis, Prancis pada Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB.

Comments