Garmin Rayakan 20 Tahun Forerunner, Smartwatch GPS Pertama di Dunia

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Garmin Rayakan 20 Tahun Forerunner, Smartwatch GPS Pertama di Dunia

Garmin Rayakan 20 Tahun Forerunner, Smartwatch GPS Pertama di Dunia

KEPONEWS.COM - Garmin Rayakan 20 Tahun Forerunner, Smartwatch GPS Pertama di Dunia Garmin memperingati 20 tahun Forerunner, jam tangan pintar GPS pertama di dunia yang dirancang untuk membantu pelari mendapatkan data yang akurat dan canggih....

Garmin memperingati 20 tahun Forerunner, jam tangan pintar GPS pertama di dunia yang dirancang untuk membantu pelari mendapatkan data yang akurat dan canggih.

Garmin pertama kali menginjakkan kaki di industri penerbangan dengan produk navigasi GPS mutakhir pada 1989 dan berekspansi ke produk otomotif, kelautan, luar ruangan.

Selanjutnya Garmin meluncurkan perangkat kebugaran pada 2003, disusul dengan jam tangan pintar untuk lari pertama di dunia Forerunner 201.

Selama 20 tahun terakhir, seri Forerunner telah memberikan analisis data yang akurat kepada pelari karena dapat melacak posisi pelari dengan akurat sambil menganalisis data termasuk jarak, kecepatan, peningkatan elevasi serta detak jantung, oksigen darah, dan lainnya.

Huawei Watch Buds Segera Dijual

Terlepas dari pandemi global, aktivitas lari yang tercatat oleh pengguna Garmin di Asia tumbuh sebesar 24 persen dari 2020 hingga 2022, dengan Vietnam, Indonesia, dan India memimpin dengan pertumbuhan terbesar.

Di Indonesia sendiri tercatat ada peningkatan sebesar 51 persen dari 2020 hingga 2022 untuk aktivitas lari yang tercatat oleh Garmin.

Garmin Running Science. [Garmin]Garmin Running Science. [Garmin]

Awalnya, seorang insinyur Garmin memasang perangkat GPS di pergelangan tangannya. Semenjak itu seri Forerunner telah berkembang menjadi pendamping terpercaya untuk semua pelari di seluruh dunia," kata Scoppen Lin, Assistant General Manager, Garmin Asia.

Berkomitmen untuk mengembangkan keahlian Garmin dalam teknologi navigasi GPS dan menggabungkannya dengan teknologi cerdas terkemuka di industri, Garmin memakai Firstbeat Analytics selama lebih dari satu dekade sebelum mengakuisisi perusahaan analitik fisiologis terkemuka di dunia ini.

Perkembangan selama bertahun-tahun mencakup data sensor Heart Rate Variability (HRV) untuk menyediakan analisis dan metrik paling canggih di bidang stres, tidur, konsumsi oksigen maksimal (VO2 Max), status/beban latihan, efektivitas latihan, dan tingkat pernapasan.

Oppo Watch 3 Digadang Bakal Jadi Pesaing Berat Galaxy Watch 5

"Kami berkomitmen untuk mencapai yang terbaik dari diri kami dengan memberikan terobosan teknologi yang inovatif untuk mendorong pengguna meraih hasil yang terbaik, tambah Scoppen dalam keterangan resminya, Selasa (28/3/2023).

Comments