Gara-gara ucapan dan perilaku, 6 presenter TV ini dapat masalah

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Gara-gara ucapan dan perilaku, 6 presenter TV ini dapat masalah

Gara-gara ucapan dan perilaku, 6 presenter TV ini dapat masalah

KEPONEWS.COM - Gara-gara ucapan dan perilaku, 6 presenter TV ini dapat masalah Menjadi seorang pembawa acara atau presenter selain pandai berbicara juga dituntut untuk bisa mencairkan suasana agar semua penonton dapat terhibur. Namun terkadang, apa yang mereka tampilkan di layar...

Menjadi seorang pembawa acara atau presenter selain pandai berbicara juga dituntut untuk bisa mencairkan suasana agar semua penonton dapat terhibur. Namun terkadang, apa yang mereka tampilkan di layar kaca justru melenceng dan membuat mereka harus berhadapan dengan beberapa pihak yang merasa tersinggung karena ucapan dan perilaku para presenter ini saat membawakan acara.

Tak sedikit pula dari mereka yang harus mendapatkan teguran berkali-kali dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena tindakan tersebut, beberapa bahkan harus berhadapan dengan polisi karena tindakan mereka yang dianggap melecehkan suatu pihak tertentu. Dilansir dari banyak sekali sumber,, sudah merangkum enam presenter TV yang bermasalah karena ucapan dan perilaku mereka di TV, Selasa (23/1).

1. Raffi Ahmad.

foto: kapanlagi.com

Nama Raffi Ahmad di dunia presenting menjadi salah satu presenter yang kerap mendapat teguran dari warganet hingga KPI karena gaya guyonannya yang secara tidak sadar tidak patut dipertontonkan di depan kamera.

Seperti saat mengisi acara Pesbukers ia dengan sengaja masuk ke dalam rok Julia Perez (Alm) yang membuatnya mendapat teguran keras dari KPI, selain itu suami Nagita Slavina tersebut juga pernah bermasalah dengan para wartawan, saat di acara Happy Show Raffi dianggap telah melecehkan profesi wartawan dengan menyebutkan wartawan identik dengan mata duitan. Namun permasalahan tersebut akhirnya dapat terselesaikan dengan baik-baik.

2. Tukul Arwana.

foto: kapanlagi.com

Saat masih memandu acara Empat Mata, Tukul Arwana pernah mendapat teguran dan sanksi dari KPI yang membuat acara tersebut diberhentikan tayang. Meskipun bukan sepenuhnya kesalahan dari Tukul, namun sebagai seorang presenter ia kerap mendapat teguran dari KPI karena guyonannya yang dianggap melecehkan narasumber. Beberapa kali Tukul melontarkan guyonan yang menjurus ke masalah seksualitas dan melecehkan narasumber dalam skala kecil.

3. Wendi dan Denny Cagur.

foto: Instagram/@wendicagur dan @dennycagur

Dua anggota grup lawak Wendi dan Denny juga langganan mendapatkan peringatan dari KPI karena guyonan mereka. Tahun 2012 lalu, Wendi pernah mendapat teguran karena KPI karena guyonnya yang mempelesetkan lirik lagu Rindu Muhammadku dengan mengganti kata siapa menjadi sampah, hal tersebut dianggap KPI sudah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS).

Tahun 2013, Denny dan Wendi menjadi pengisi acara Yuk Kita Sahur, di sana keduanya juga mendapat teguran dari KPI karena terlalu sering melontarkan guyonan yang berbau kekerasan non verbal kepada lawan mainnya dengan menyebutkan kecebong, jenglot, tikus laci dan sebagainya.

4. Zaskia Gotik.

foto: Instagram/@zaskia_gotix

Tahun 2016 lalu, Zaskia Gotik harus berurusan dengan polisi karena dianggap telah menghina lambang Pancasila. Dalam suatu segmen acara talkshow yang ia pandu bersama Julia Perez (Alm) dan Ayu Tingting, mereka mengadakan cerdas cermat yang membahas wacana pengetahuan umum negara.

Saat ditanya kapan tanggal kemerdekaan RI, pelantun lagu Bang Jono itu menjawab tanggal 32 Agustus setelah azan subuh. Tak sampai di situ, ketika ditanya lambang sila ke-5 dalam Pancasila, Gotik menjawab dengan jawaban Bebek Nungging. Hal tersebut membuatnya dilaporkan oleh anggota DPD RI, Fahira Idris karena dianggap telah melecehkan lambang negara, namun setelah meminta maaf dan mengakui kesalahannya, laporan tersebut dicabut.

5. Feni Rose.

foto: Instagram/@fenirose

Lama malang melintang sebagai presenter infotainment, nama Feni Rose kerap mendapat teguran dari KPI karena ucapannya. Tak hanya dirinya saja yang kerap mendapat teguran dari KPI karena ucapannya yang kerap terlalu mengulik sisi kehidupan personal para selebriti, acara yang ia pandu pun kerap mendapat sanksi tertulis hingga skorsing tayang.

Permasalahan kehidupan pribadi para selebriti yang terlalu di umbar ke publik, dikhawatirkan dapat menimbulkan konflik, muatan tersebut juga sudah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran.

6. Felicya Angelista.

foto: Instagram/@felicyangelista_

Yang terbaru ialah duduk perkara yang menyeret nama salah satu presenter acara musik Dahsyat, Felicya Angelista. Pada salah satu tayangan Dahsyat terdapat segment lomba makan donat yang pesertanya merupakan anggota TNI dan Persatuan Istri TNI.

Pada lomba tersebut, donat diikat tali dan dikaitkan ke kaki Feli, tindakan tersebut dianggap sudah melecehkan anggota TNI. Akibatnya, Feli dilaporkan oleh salah satu ormas atas tindakannya tersebut meskipun ia sudah meminta maaf melalui video yang diunggah melalui akun Instagram miliknya.

(swh)

Comments