Gara-gara Salah Ejaan, Wisatawan Batalkan Liburan ke Bermuda

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Gara-gara Salah Ejaan, Wisatawan Batalkan Liburan ke Bermuda

Gara-gara Salah Ejaan, Wisatawan Batalkan Liburan ke Bermuda

KEPONEWS.COM - Gara-gara Salah Ejaan, Wisatawan Batalkan Liburan ke Bermuda Bermuda - Pulau cantik Bermuda di Samudera Atlantik utara punya saingan yang namanya hampir mirip, Barbuda. Karena salah eja, Bermuda kehilangan 3.000 tur ke pulaunya.Diintip detikTravel dari banyak s...

Bermuda - Pulau cantik Bermuda di Samudera Atlantik utara punya saingan yang namanya hampir mirip, Barbuda. Karena salah eja, Bermuda kehilangan 3.000 tur ke pulaunya.

Diintip detikTravel dari banyak sekali sumber, Kamis (30/11/2017) Bermuda yang berada di Samudera Atalantik utara mengalami penurunan wisatawan. Sebabnya sangat sepele, karena ada sebuah pulau di Karibia timur yang bernama mirip yaitu Barbuda.

Bermuda sendiri terkenal dengan pantai pink yang super cantik. Tapi siapa sangka, Barbuda juga memiliki lekuk alam yang tak kalah aduhai.

Walaupun bernama hampir mirip, kedua pulau tersebut terpisah sejauh 1.600 km. Saat Badai Irma menerjang Karibia, Pulau Bermuda tetap tenang dan tak terkena dampaknya.

Gara-gara Salah Ejaan, Wisatawan Batalkan Liburan ke BermudaSuasana Pulau Barbuda, bukan Bermuda (Thinkstock) Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata banyak wisatawan yang dibuat resah karena nama kedua pulau ini. Bermuda berada di Samudera Atlantik utara, sedangkan Barbuda berada di Karibia timur.

Karena nama yang mirip, para traveler yang ingin liburan ke Bermuda membatalkan rencana traveling mereka terkait Badai Irma yang menyerang Karibia. Padahal, Pulau Barbuda-lah di Karibia timur yang terkena dampaknya.

Tercatat dalam beberapa bulan terakhir, ada lebih dari 3.000 tur ke Bermuda yang dibatalkan. Penurunan ini terlihat pada bulan September 2 tahun lalu.

Para pengusaha di Pulau Bermuda melaporkan hal ini dan direspon cepat oleh CEO Otoritas Pariwisata Bermuda. Sehingga nantinya, kesalahan eja ini cepat untuk diperbaiki. Ada-ada saja! (fay/fay)

Comments