Gara-Gara Renovasi Rumah, Puluhan Remaja Menderita Leukemia

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Gara-Gara Renovasi Rumah, Puluhan Remaja Menderita Leukemia

Gara-Gara Renovasi Rumah, Puluhan Remaja Menderita Leukemia

KEPONEWS.COM - Gara-Gara Renovasi Rumah, Puluhan Remaja Menderita Leukemia Kabar sedih dalam dunia kesehatan menimpa wilayah Sichuan, China Barat Daya. Sekira 90 persen dari 40 anak menderita leukemia (kanker darah) dan dirawat di bangsal Rumah Sakit Rakyat Provinsi Sichuan....
Loading...

Kabar sedih dalam dunia kesehatan menimpa wilayah Sichuan, China Barat Daya. Sekira 90 persen dari 40 anak menderita leukemia (kanker darah) dan dirawat di bangsal Rumah Sakit Rakyat Provinsi Sichuan. Kabarnya penyakit leukemia tersebut disebabkan oleh aktivitas renovasi rumah yang dilakukan oleh keluarga mereka.

Kabar sedih tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Direktur Departemen Pediatri Rumah Sakit, Zhou Chenyan. Ia memaparkan beberapa di antara anak tersebut dalam kondisi botak dan wajib menjalani serangkaian proses kemoterapi dan radioterapi untuk menyembuhkan penyakit leukemia.

Zhou mengatakan lebih dari 70 persen pasien yang berasal dari Sichuan baru saja melakukan renovasi pada rumah mereka. Sama seperti merokok yang terkait dengan kanker paru-paru, bahan kimia yang digunakan dalam membangun rumah disinyalir menjadi penyebab utama leukemia.

Ia bahkan menyebut salah satu bahan kimia yang biasanya digunakan untuk melakukan renovasi rumah, salah satunya merupakan formaldehyde. Formaldehyde ialah bahan kimia yang tidak berwarna dan tidak berbau yang digunakan dalam lem dan resin dalam bahan bangunan contohnya ialah papan serat.

pekerja apartemen

Secara luas formaldehyde dianggap sebagai karsinogen dan telah dikaitkan dalam penelitian dengan beberapa bentuk kanker darah. Undang-undang yang mengatur kualitas udara dalam ruangan di China telah membatasi formaldehyde di rumah menjadi 0,1 miligram per meter kubik.

Sayangnya peraturan ini sering diabaikan dan pemilik rumah sering kembali ke rumah sebelum asap beracun dari formaldehyde menghilang sepenuhnya. Pada tahun lalu terdapat kasus kematian yang membuat seorang wanita menuntut software sewa Ziroom ke pengadilan.

Wanita yang diidentifikasi sebagai Wang tersebut menuduh apartemen di Hangzhou, Tiongkok Timur dikarenakan telah membunuh suaminya. Ia menemukan konsentrasi formaldehyde yang tinggi dalam cat di dinding yang menyebabkan suaminya menderita leukemia akut dan meninggal dunia setelah tiga bulan pindah menuju apartemen.

Selanjutnya
Loading...

Comments