Gara-Gara Makan Darah Babi, Kaki Pria Ini Harus Diamputasi

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Gara-Gara Makan Darah Babi, Kaki Pria Ini Harus Diamputasi

Gara-Gara Makan Darah Babi, Kaki Pria Ini Harus Diamputasi

KEPONEWS.COM - Gara-Gara Makan Darah Babi, Kaki Pria Ini Harus Diamputasi APAKAH Kamu atau keluarga Kamu suka makan darah babi? Kalau iya Kamu harus berhati-hati mulai dari sekarang! Itu karena produk babi mengandung patogen yang bisa mematikan, jadi Kamu harus memastikan b...

APAKAH Kamu atau keluarga Kamu suka makan darah babi? Kalau iya Kamu harus berhati-hati mulai dari sekarang! Itu karena produk babi mengandung patogen yang bisa mematikan, jadi Kamu harus memastikan bahwa semuanya sudah matang sebelum disajikan atau dimakan.

Sebagaimana dilansir dari Word Of Buzz, Rabu (10/4/2019), Pria muda yang bernama Pao Nopparat Milinthanuch dari Thailand kehilangan kedua kakinya karena dia memakan darah babi yang terinfeksi dengan patogen Streptococcus suis.

Menurut Khaosod, kejadian itu terjadi selama festival Songkran pada tahun 2016, ketika Nopparat kembali ke kota asalnya untuk merayakan dan selama salah satu perjamuan, ia telah memakan beberapa darah babi. Ketika kembali ke Bangkok, dia merasa tidak enak badan. Saat itu dia mulai mengalami kram otot, kedinginan, sampai tangan dan kaki juga dingin sehingga dia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit.

5 Penampilan Putra Sultan Brunei, Bikin Wanita Klepek-Klepek!

Setelah melalukan beberapa tes, dokter menemukan bahwa darah Nopparat terinfeksi yang sangat serius dan kondisinya dengan cepat mulai memburuk. Sehingga dia menderita sepsis, gagal ginjal akut dan juga mengalami kesulitan bernapas. Para dokter dengan cepat mulai mengobatinya, tetapi mereka mengatakan bahwa selama 24 jam ke depan sangatlah penting dan jikalau tidak ada perbaikan, dia tidak dapat bertahan hidup.

Pada saat itu, kaki dan jari kakinya pun mulai terinfeksi sehingga dokter merekomendasikan agar Nopparat menjalani amputasi untuk menyelamatkan hidupnya. Dia tidak punya pilihan selain mengamputasi kakinya dan baru-baru ini, Nopparat muncul di sebuah talk show untuk menyebarkan pengalamannya.

WHO mengatakan bahwa patogen Streptococcus suis dapat ditularkan tidak hanya melalui makanan yang dimasak kurang dari 70 derajat Celcius, tetapi melalui luka dan lecet di tangan pun juga dapat tertular.

Biasanya ada masa pengeraman satu hingga tiga hari sebelum patogen mulai menyerang tubuh orang tersebut. Beberapa gejala awal termasuk demam tinggi, mual, muntah, sakit kepala parah, dan nyeri sendi. Dalam kasus yang parah, bahkan dapat menyebabkan radang selaput otak.

Sobat Missqueen, Gadis Sombong Ini Pamer Kekayaan, Netizen: Pengin Gua Jontorin Mulutnya!

Pastikan makanan yang akan Kamu makan sudah matang dan siap untuk dikonsumsi!

(dno)

Comments