Gara-Gara Kanker Hidung, Pria Ini Jadi Mirip Zombie

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Gara-Gara Kanker Hidung, Pria Ini Jadi Mirip Zombie

Gara-Gara Kanker Hidung, Pria Ini Jadi Mirip Zombie

KEPONEWS.COM - Gara-Gara Kanker Hidung, Pria Ini Jadi Mirip Zombie PENDERITA kanker memang harus menghadapi banyak pengobatan. Tidak jarang, dalam pengobatan tersebut, seseorang harus merelakan bagian tubuhnya diambil, guna mencegah kanker tersebut tumbuh makin parah...
Loading...

PENDERITA kanker memang harus menghadapi banyak pengobatan. Tidak jarang, dalam pengobatan tersebut, seseorang harus merelakan bagian tubuhnya diambil, guna mencegah kanker tersebut tumbuh makin parah.

Sama seperti pria yang didiagnosis menderita kanker hidung. Kanker tersebut membuat hidungnya harus diamputasi dan meninggalkan lubang besar pada bagian tengah wajahnya yang membuatnya terlihat seperti zombie.

Ayah dari tiga anak bernama Stephen White yang berasal dari Exeter, Inggris. Ia mengaku hidup bagaikan seorang pertapa semenjak melakukan operasi pada 2016. Operasi tersebut menghilangkan hidung dan gigi bagian atasnya. Lebih mengerikannya lagi bekas hidung yang diamputasi tersebut menyisakan lubang besar di bagian tengah wajahnya yang membuatnya seperti zombie.

Saat ini Stephen masih menunggu prostetik (alat tiruan wajah) untuk melengkapi hidungnya yang hilang. Namun kerusakan pada bagian wajahnya tersebut telah menghilangkan kepercayaan diri dan harga dirinya sebagai manusia.

Mirip zombie gara gara kanker hidung

Singkat cerita Stephen pertama kali merasakan keluhan pada Maret 2015. Kala itu ia mengalami gejala mimisan yang berkepanjangan hingga membuatnya mengunjungi dokter.

Setelah berkonsultasi, dokter pun memberikan antibiotik untuknya. Namun setelah mengkonsumsi antibiotic, White pun tidak kunjung mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diinginkannya. Pada Mei 2015 ia kembali dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani proses pemindaian atau biasa disebut dengan MRI.

Hasil pemindaian tersebut mengungkapkan bahwa penyakit kanker yang diderita White telah menghancurkan tulang yang ada di bagian tengah hidungnya dan sangat mempengaruhi tulang rawannya. Karena kondisinya yang sudah semakin memburuk Stephen pun langsung menjalani operasi pada Juli.

Selanjutnya

Comments