Gara-gara Fitur Ini, Google Pixel 4 Nggak Bisa Dijual di Beberapa Negara

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Gara-gara Fitur Ini, Google Pixel 4 Nggak Bisa Dijual di Beberapa Negara

Gara-gara Fitur Ini, Google Pixel 4 Nggak Bisa Dijual di Beberapa Negara

KEPONEWS.COM - Gara-gara Fitur Ini, Google Pixel 4 Nggak Bisa Dijual di Beberapa Negara Tampilan kamera depan dan kamera belakang Google Pixel 4. (Google) Setelah bocoran Google Pixel 4 beredar, akhirnya perangkat ini dirilis secara resmi ke publik pada Selasa, (15/10/2019). Google Pixe...
Loading...

Tampilan kamera depan dan kamera belakang Google Pixel 4. (Google)

Setelah bocoran Google Pixel 4 beredar, akhirnya perangkat ini dirilis secara resmi ke publik pada Selasa, (15/10/2019). Google Pixel 4 dirilis bebarengan dengan Pixel 4 XL, keduanya diklaim perusahaan membawa fasilitas yang benar-benar baru.

Namun sayangnya, salah satu fasilitas terbaru yang dibawa Google Pixel series ini membuat smartphone ini tak bisa dijual di beberapa negara.

Fasilitas tersebut ialah Motion Sense yang bekerja layaknya radar untuk ponsel. Fasilitas ini yang menyebabkan masalah lisensi spektrum yang digunakan Motion Sense bekerja di frekuensi 60 GHz.

Hal tersebut yang membuat Google harus mempunyai izin untuk memakai spektrum di negara Google Pixel akan dijual.

India, merupakan salah satu negara dimana Google Pixel tak bisa dijual, pasalnya Google tak mendapat izin penggunaan spektrum tersebut.

Google Pixel 4. (Google)Google Pixel 4. (Google)

Namun anehnya, Google Pixel rencananya akan menjual Pixel 4 di Jepang, di mana mereka juga tak mendapat izin penggunaan spektrum dan alhasil Google akan me-nonaktifkan fasilitas Motion Sense tersebut yang dijual di Jepang.

Dilansir dari laman The Verge, Google sendiri tak mengkonfirmasi masalah lisensi menjadi alasan mereka untuk tak menjual Pixel 4 di India. Namun mereka mengkonfirmasi kalau tak akan menjual smartphone terbarunya ini di India.

Selain karena masalah tersebut, diduga Google tak menjual Pixel 4 series di India karena negara tersebut telah didominasi dengan smartphone murah, seperti Xiaomi dan Vivo.

Sementara itu, smartphone mahal seperti iPhone sulit laku di India. Tetapi juru bicara Google tak menyerah untuk membawa Pixel series ke negara tersebut.

Kedua smartphone tersedia dalam varian warna Just Black, Clearly White, dan Oh So Orange (edisi terbatas).

Google Pixel 4 varian memori terendah RAM 6 GB + 64 GB dibanderol dengan harga 799 dolar AS atau Rp 11,3 juta.

Sementara Pixel 4 varian memori tertinggi RAM 6 GB + 128 GB dapat dibeli seharga 899 dolar AS atau Rp 12,7 juta.

Google Pixel 4 XL varian memori terendah RAM 6 GB + 64 GB dibanderol 899 dolar AS atau Rp 12,7 juta dan varian memori tertingginya RAM 6 GB + 128 GB dihargai 999 dolar AS atau Rp 14,1 juta.

Dibekali beragam fasilitas dan sensor radar canggih, Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL memberikan sesuatu yang berbeda di kelas flagship.

Comments