Gara-gara Charger Palsu Meledak, 3 Rumah Terbakar

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Gara-gara Charger Palsu Meledak, 3 Rumah Terbakar

Gara-gara Charger Palsu Meledak, 3 Rumah Terbakar

KEPONEWS.COM - Gara-gara Charger Palsu Meledak, 3 Rumah Terbakar Ponsel atau beberapa akseseori meledak akhir-akhir ini disebabkan oleh akseseori palsu. Sama halnya dengan kejadian baru-baru ini yang disebabkan oleh charger palsu yang meledak dan membakar 3 rumah b...
Loading...

Ponsel atau beberapa akseseori meledak akhir-akhir ini disebabkan oleh akseseori palsu. Sama halnya dengan kejadian baru-baru ini yang disebabkan oleh charger palsu yang meledak dan membakar 3 rumah berlantai dua sekaligus.

Kebakaran terjadi di Ipoh Park, Malaysia sekitar jam 8 malam ini disebabkan oleh salah satu rumah yang memakai pengisi daya ponsel palsu.

Dilansir dari laman Sin Chew Daily, pengisi daya ponsel palsu tersebut meledak hingga api tersebut membesar sehingga membakar rumah dan sekitarnya.

Dalam laporan tersebut, mengatakan bahwa salah satu orang yang tinggal di rumah tersebut mendengar suara dentuman yang keras dari salah satu kamar.

Setelah dilihat, suara tersebut berasal dari pengisi daya palsu dan mereka mencoba memadamkan api dengan menyiramnya dengan air.

Ilustrasi smartphone meledak. (Shutterstock)Ilustrasi smartphone meledak. (Shutterstock)

Salah satu anggota keluarga tersebut mengaku baru saja mengisi ulang ponsel untuk sementara waktu.

Tak berhasil padam, api terus membesar dan membakar dua rumah lainnya saat pemadam kebakaran tiba.

Rumah dengan sumber api tersebut diperkirakan terbakar 85 persen, sementara itu dua rumah lainnya terbakar sekitar 5-10 persen.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan semua anggota keluarga berhasil selamat dalam insiden kebakaran.

Hingga kini belum diketahui penyebab charger palsu tersebut meledak dan masih dalam proses penyelidikan.

Loading...

Comments