Gara-gara alergi obat antibiotik, kondisi kulit bocah ini bikin syok

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Gara-gara alergi obat antibiotik, kondisi kulit bocah ini bikin syok

Gara-gara alergi obat antibiotik, kondisi kulit bocah ini bikin syok

KEPONEWS.COM - Gara-gara alergi obat antibiotik, kondisi kulit bocah ini bikin syok Penyakit yang jarang kita ketahui ternyata tidak hanya bisa menyerang orang dewasa saja. Anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan juga rentan terserang penyakit berbahaya yang menyerang tubuh. Mung...

Penyakit yang jarang kita ketahui ternyata tidak hanya bisa menyerang orang dewasa saja. Anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan juga rentan terserang penyakit berbahaya yang menyerang tubuh.

Mungkin sangat asing mendengar penyakit bernama Steven Johnson, yang mempunyai ciri seperti mata berair, kulit melepuh hingga memerah dan mengeluarkan air. Syndrome ini biasa menyerang siapa pun yang mengalami daya tahan tubuh yang rendah.

Seperti yang terjadi dengan bocah berusia 11 tahun ini. Ia mengalami gejolak kulit yang cukup mengerikan bagi anak dibawah umur sepertinya. Awalnya, anak bernama Khairi Iskandar ini mengalami demam dan diberi obat jenis antibiotik untuk penurun panas.

Dikutip dari akun Facebook, Nur Fazella, Jumat (10/8) curahan hati seorang ibu yang melihat perubahan anaknya yang sangat dratis gara-gara obat antibiotik ini begitu mengejutkan.

"Genap 3 mnggu terlantar d hosp gara2 antibiotik...
Alhamdulilah discharge sdh ensomboyku. Rpanya ubat bkn shj penawar tp racun yang boleh mbunuh. Walaupun discharge tp masih smbung rawatn mata dan mulut d rumah lagi... mata masi rabun.. mulut masih sakit....

Sekadar ingatan tuk smua... berhati2 makan or bg ank2 ubat.. jgn jd sptku....

Pada mulanya khairi demam n batuk2.. Dr bagi antibiotik, ubat batuk dan pcm.. slaps mkn 1 biji antibiotik kluar bintik2 merah d mulut dan tapak tangan. Dlm pikiranku.. khairi kena jangkitan HFMD.. truskan makan... slpas pil ke 3... dia mngadu sesak nafas dan kmi bawa ke unit kecemasan hosp likas.. .. pada mulanya di sangka campak. Dr pakar siasat2... rpnya STEVEN JOHNSON.. Ni la nama pnyakit 1st time ku dgr... Lpas ni slpas telan 1 biji ubat kalu nmpk ada tanda2 merah2 d badan.. buatla sesuatu....

TERIMA KASEH pada semua sahabat dan family yang telah mendoakan Khairi...

TERIMA KASEH pada nurse2 dan Doktor2 di Hospital Likas.. layanan memang 1st class..

Hanya Allah sahaja yg dapat membalasnya... dan mudhan2 kalian sentiasa dalam rahmat Allah s.wt

# Dr_pakar_pediatrik
# Dr_pakar_mata
# Dr_pakar_kulit
# Dental," tulis Nur Fazella di akun Facebooknya tersebut.

Sudah sekitar 3 minggu sang anak dirawat dan mengalami kulit melepuh serta memerah karena Steven Johson syndrome. Ia pun menceritakan bahwa sang anak mengalami mata yang tiba-tiba rabun dan juga mulutnya yang melepuh karena sakit.

Menurutnya, peristiwa yang menimpa anaknya ini bisa menjadi pelajaran bagi orangtua lainnya. Orangtua harus selalu bisa menjaga dan memperhatikan buah hati mereka bila memberi obat ketika mereka sakit.

(lea)


Loading...

Comments