Gaptek, Pria Ini Malah Masuk Mesin X-Ray Bandara

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Gaptek, Pria Ini Malah Masuk Mesin X-Ray Bandara

Gaptek, Pria Ini Malah Masuk Mesin X-Ray Bandara

KEPONEWS.COM - Gaptek, Pria Ini Malah Masuk Mesin X-Ray Bandara Kemajuan teknologi saat ini merupakan suatu kemudahan yang memfasilitasi kegiatan sehari-sehari. Misalnya di bandara ada teknologi X-Ray (Pemindai Bagasi), teknologi ini digunakan bertujuan untuk alat...

Kemajuan teknologi saat ini merupakan suatu kemudahan yang memfasilitasi kegiatan sehari-sehari. Misalnya di bandara ada teknologi X-Ray (Pemindai Bagasi), teknologi ini digunakan bertujuan untuk alat keamanan dalam memeriksa barang bawaan penumpang.

Mesin ini akan memeriksa barang bawaan penumpang apakah membawa barang-barang yang di larang atau tidak. Tapi apa jadinya kalau ada orang yang tidak memahami fungsi mesin X-Ray?

Dilansir dari Boldsky, Senin (15/4/2019) ada kejadian lucu yang terjadi pada wisatawan Rusia. Di dalam video berdurasi 46 detik yang beredar menunjukan ada seorang laki-laki yang tidak memahami fungsi mesin X-Ray masuk ke dalam mesin itu bersama barang bawaannya.

Pelancong Rusia yang kebingungan itu terlihat memasuki pemindai bagasi bersama tasnya. Dalam video itu, pria itu tampak resah setelah melintasi bingkai detektor logam. Tak lama setelah itu si pria di tegur petugas agar berbalik untuk melewati mesin pemindai, pria muda itupun berbalik, bukannya menaruh barang bawaannya dia malah ikut masuk bersama dengan tasnya.

: Insiden Bulu Mata Palsu Lita MasterChef Indonesia Copot Bikin Ngakak

Dalam waktu singkat, dia keluar di sisi lain pemindai bagasi. Seperti yang terlihat dalam video, petugas keamanan di tempat kejadian yang mengawasi pemindai tampak terkejut setelah pria itu turun dari mesin X-Ray. Setelah itu petugas pun memberi tahu bahwa pria itu salah karena seharusnya pria itu melewati mesin Metal Detector sedangkan bawaannya ditaruh di mesin X-Ray. Pelancong Rusia itupun tertawa karena kesalahannya.

Video ini dibagikan secara online dan semenjak itu menjadi viral dan mendapatkan beberapa reaksi lucu. Beberapa netizen berkomentar:

Saya ingin tahu apa yang dipikirkan orang yang melihat monitor pada mesin X-Ray, ya Tuhan, saya menemukan mayat yang masuk ke dalam tas hahahaha, kata Madmac.

: Meme-Meme Master Chef Indonesia yang Bikin Ngakak, Chef Juna Jadi Bulan-Bulanan

Yah, secara teknis dia benar, tidak perlu melalui pemindaian tubuh hanya dengan sekali jalan dengan barang bawaannya menghemat waktu dan masalah, kata Nazha Naufal.

Dari video tersebut disimpulkan traveler tersebut tidak mengerti standar pemeriksaan fasilitas di bandara. Banyak netizen yang berkomenar kalau ini ialah pengalaman pertama traveler tersebut ke bandara dan naik pesawat terbang. Banyak orang harus menyesuaikan diri dengan cara traveling baru, yaitu naik pesawat terbang agar hal seperti ini tidak terjadi lagi.

(tam)

Comments