Gantung Pengharum Ini di Mobil, Netizen Auto Mabuk Berjamaah

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Gantung Pengharum Ini di Mobil, Netizen Auto Mabuk Berjamaah

Gantung Pengharum Ini di Mobil, Netizen Auto Mabuk Berjamaah

KEPONEWS.COM - Gantung Pengharum Ini di Mobil, Netizen Auto Mabuk Berjamaah Buah durian. (Pixabay/PublicDomainPictures) Belum lama ini salah satu netizen di Twitter membagikan potret pengharum mobil alami dari buah durian. Sontak, penampakan itu langsung menjadi viral setela...

Buah durian. (Pixabay/PublicDomainPictures)

Belum lama ini salah satu netizen di Twitter membagikan potret pengharum mobil alami dari buah durian.

Sontak, penampakan itu langsung menjadi viral setelah dibagikan di akun Twitter @miy4daiku pada Sabtu (12/6/2021). Hingga isu ini dibuat, postingan itu telah di-retweet 627 kali dan mendapatkan 1.400 tanda like.

"Beli pewangi mobil," cuitnya di Twitter seperti dikutip oleh Suara, Sabtu (12/6/2021).

Dalam foto itu, terlihat satu buah durian yang dipasang di spion mobil bagian dalam. Durian itu ditali dan digantung memakai seutas tali rafia.

Gantungan itu memang seolah menggantikan pengharum mobil yang memang biasa digantung di bawah kaca. Tentunya, mobil itu langsung dipenuhi aroma buah durian.

Viral Pewangi Mobil Anti Mainstream Pakai Buah Durian Digantung. (Twitter/@miy4daiku)Viral Pewangi Mobil Anti Mainstream Pakai Buah Durian Digantung. (Twitter/@miy4daiku)

Apalagi bila lapar, buah durian itu bisa langsung dimakan dan terlihat praktik. Tentunya foto itu diunggah hanya untuk lucu-lucuan saja.

Meski menarik dan kocak, namun penampakan itu justru membuat warganet ngeri. Banyak dari mereka yang menegur pemilik mobil itu berhati-hati.

Pasalnya, buah durian itu bisa menjadi senjata makan tuan bila mobil tiba-tiba berhenti mendadak. Tak hanya itu, beban berat durian juga bisa membuat buah itu jatuh dan melindas kaki.

"Kalau ada gajrukan bukan saja kaca mobil yang terancam, tapi kepala si pengendara pun juga," komen warganet.

"Kalau nggak pakai sabuk pengaman, pas ngerem dadakan kepala auto bolong," celutuk yang lain.

"Duh, kalau talinya putus nibanin tangan yang lagi pegang persneling, terus jatuh ke kanan. Aw," tambah warganet.

"Tapi keknya lebih enak bau ini ketimbang ste*** jeruk," sesumbar warganet.

"Bayangin ada ste*** duren," timpal lainnya.

"DivHumas_Polri lapor pak sepertinya pembunuhan berencana," canda warganet.

Pengharum Mobil Tak Boleh Sembarangan, Begini Cara Memilihnya

Pengharum mobil menjadi salah satu aspek penting bagi kendaraan. Pewangi menghindarkan penumpang dari beragam bau tak sedap yang ditimbulkan AC maupun paparan asap kendaraan dari luar.

Lebih dari itu, banyak orang yang percaya, dengan pengharum mobil kenyamanan akan tercipta. Padahal, kenyamanan dan keharuman mobil tergantung dengan perawatan yang dilakukan.

Dan tak semua pengharum mobil cocok digunakan untuk mobil kesayangan.

Pengharum mobil yang dijual di pasaran pun banyak macamnya, seperti tipe padat, gel, cair maupun spray. Tergantung selera masing-masing orang dalam memilihnya.

Nah supaya tidak zonk, inilah cara memilih pengharum mobil terbaik:

Hindari memilih pengharum yang terbuat dari gel atau padat. Meski lebih efektif karena tidak tumpah, pengharum seperti ini bisa menimbulkan noda baru saat mulai menipis.Alangkah lebih baik memilih pengharum beraroma alami, tergantung selera pemilik mobil.Kalau memilih pengharum uyang cair, berhati-hatilah saat menempatkannya. Alasannya adalah, pengharum cair biasanya mempunyai aroma yang lebih menyengat.Untuk pengharum spray (tipe semprotan), gunakan secukupnya jangan berlebihan agar tak mengganggu pernapasan.

Unggahan penampakan pengharum mobil dengan durian ini lantas viral di Twitter. (Ruth Meliana Dwi Indrian)

Comments