Ganjar Pranowo dan Miryam Tak Gentar Hadapi KPK

Nasional

News / Nasional

Ganjar Pranowo dan Miryam Tak Gentar Hadapi KPK

Ganjar Pranowo dan Miryam Tak Gentar Hadapi KPK

KEPONEWS.COM - Ganjar Pranowo dan Miryam Tak Gentar Hadapi KPK JAKARTA -Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan politisi Partai Hanura Miryam S Haryani siap hadir menjadi saksi bagi dua terdakwa kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP Elektronik (e-KTP) di Peng...
Loading...

JAKARTA -Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan politisi Partai Hanura Miryam S Haryani siap hadir menjadi saksi bagi dua terdakwa kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP Elektronik (e-KTP) di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

Ganjar siap meladeni pertanyaan jaksa dan hakim. Sementara itu, Miryam siap meladeni konfrontasi dengan penyidik KPK lantaran ia mencabut semua isi berkas acara pemeriksaan (BAP).

Ditemui di rumah dinas Gubernur Jateng 'Puri Gedeh' Kota Semarang, Ganjar menegaskan akan memenuhi undangan jaksa penuntut KPK. "Saya mau datang, apapun pertanyannya hakim pasti kita jawab," tegas Ganjar, Rabu (29/3).

Dua orang sudah diadili dalam kasus e-KTP ini. Yakni mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Irman,dan m antan Direktur Pengelola Berita Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Sugiharto.

Dalam surat dakwaan Irman dan Sugiharto, nama Ganjar Pranowo disebut mendapatkan uang sebesar 520 ribu dollar AS atau sekitar Rp 6,7 miliar terkait proyek e-KTP sebesar.

Ketika ditanya apa menghadapi cecaran hakim, jaksa, dan pengacara terdakwa, Ganjar mengaku tak ada persiapan khusus.

Ganjar menyatakan siap menjawab apapun pertanyaan yang diajukan. Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI (periode 1999-2004) ini memerkirakan pertanyaan akan seputar kesaksiannya ketika diperiksa penyidik KPK beberapa waktu lalu.

"Saya nggak tahu, apa yang mau ditanyakan hakim di persidangan, waktu dulu saya dimintai keterangan (di penyidik KPK). Kan lebih banyak bagaimana proses penganggaran, siapa yang mendapatkan uang, Pak ganjar tahu atau tidak, memang saya tidak banyak tahu secara langsung," ungkapnya.

Ganjar juga menegaskan bahwa ia tak mendapatkan peredaran dana suap e-KTP. Ia justru memerkirakan, ada tiga kemungkinan yang terjadi. Pertama mendapatkan (tapi tidak sampai), tidak mendapatkan, dan dapat jatah.

"Sebenarnya saya tidak terima, mungkin saya dijatah sehingga ketika ditawari ini ada sesuatu saya bilang nggak usah, jadi bukan saya mendapatkan dan saya kembalikan, itu tidak," katanya.

Ganjar Pranowo dan Miryam Tak Gentar Hadapi KPK
Loading...

Comments