Game PS4 Bisa Dimainkan di iPad dan iPhone, Ini Caranya

Games

Updates / Games

Game PS4 Bisa Dimainkan di iPad dan iPhone, Ini Caranya

Game PS4 Bisa Dimainkan di iPad dan iPhone, Ini Caranya

KEPONEWS.COM - Game PS4 Bisa Dimainkan di iPad dan iPhone, Ini Caranya Setelah diluncurkan empat tahun lalu untuk pengguna Android, game PlayStation 4 ( PS4) akhirnya tersedia untuk perangkat iOS melalui software "PS4 Remote Play". Pengguna bisa mengunduh software terseb...

Setelah diluncurkan empat tahun lalu untuk pengguna Android, game PlayStation 4 ( PS4) akhirnya tersedia untuk perangkat iOS melalui software "PS4 Remote Play".

Pengguna bisa mengunduh software tersebut secara gratis di App Store. Syaratnya, pengguna harus tetap mempunyai konsol PS4.

Pasalnya, mekanisme Remote Play tetap meminjam sistem komputasi dari konsol PS4.

Prinsipnya sebagai layar kedua, sehingga pengguna bisa merasakan pengalaman bermain PS4 via iPhone dan iPad.

Cara menghubungkan konsol PS4 ke Remote Play di iPhone dan iPad pun cukup sederhana. Pengguna cukup masuk (sign-in) memakai akun PlayStation Network, lalu tekan tombol "Start".

Remote Play di iPhone bakal mencari konsol PS4 terdekat dan menghubungkan (pairing) kedua perangkat lewat jaringan WiFi.

Hari Ini Terakhir Bisa Tebus Galaxy S10 dengan Tukar iPhone XR dan Rp 2,3 Juta

Pastikan firmware PS4 sudah diperbarui ke versi 6.5 sebelum pairing. Setelah pairing berhasil, pengguna bakal melihat antarmuka PS4 pada layar iPhone.

Pengguna juga bisa mengobrol dengan pemain PS4 lain melalui teks atau voice chat yang tersedia di Remote Play.

Untuk kontrol, pengguna punya opsi memanfaatkan tombol virtual pada layar iPhone atau memakai third-party controller lewat konektivitas Bluetooth, sebagaimana dirangkum dari Engadget, Jumat (8/3/2019).

Remote Play sendiri hanya bisa berjalan di iPhone 7 ke atas dan iPad generasi keenam atau iPad Pro terbaru. Pastikan pula sistem operasi sudah memakai iOS versi 12.1 ke atas.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Game PS4 Bisa Dimainkan di iPhone, Caranya?".

Game PS4 Bisa Dimainkan di iPad dan iPhone, Ini Caranya

Comments