Game EA Akan Kembali ke Steam?

Games

Updates / Games

Game EA Akan Kembali ke Steam?

Game EA Akan Kembali ke Steam?

KEPONEWS.COM - Game EA Akan Kembali ke Steam? Mengapa ada begitu banyak portal distribusi game saat ini yang keluar dari para publisher? Mengapa tidak memakai Steam saja sebagai satu-satunya solusi? Banyak dari Kamu yang mungkin bertanya demikian...
Loading...

Mengapa ada begitu banyak portal distribusi game saat ini yang keluar dari para publisher? Mengapa tidak memakai Steam saja sebagai satu-satunya solusi? Banyak dari Kamu yang mungkin bertanya demikian. Jawaban utamanya tentu saja terletak pada sistem bagi hasil yang didorong Valve via Steam. Dengan potongan 30% dari total penjualan via Steam versus pendapatan 100% kalau memakai store mereka sendiri, solusi untuk mendorong platform digital personal menjadi sesuatu yang rasional. Seperti yang dilakukan oleh EA dengan Origin yang sejauh ini, memang menjalankan tugasnya dengan baik. Cukup untuk membuat EA percaya diri untuk tidak lagi merilis game-game terbaru mereka di Steam. Sebuah kebijakan yang tampaknya akan berubah di masa depan.

Pengumuman resmi memang belum meluncur, namun rumor dan spekulasi menguat. Semua bukti mengarah pada potensi bahwa setelah langsung Origin untuk waktu yang cukup lama, EA akan kembali merilis game-game mereka via Steam. Ada setidaknya dua bukti kuat yang mengemuka dari foto test software Origin via Steam yang dilepas oleh salah satu user yang mengindikasikan bahwa seperti halnya uPlay di masa lalu, Kamu bisa menghubungkan akun Origin dan Steam Kamu untuk bermain game-game EA nantinya. Bukti kedua muncul dari foto resmi UI baru Steam yang memperlihatkan ikon Mirror s Edge Catalyst, yang notabene langsung Origin selama ini.

Test Origin via Steam mengemuka. Foto resmi UI baru Steam juga sempat memperlihatkan foto Mirror s Edge Catalyst.

Bukti lain yang muncul dari proses update package untuk Dragon Age 2 di Steam juga menjadi basis spekulasi, mengingat game ini sudah lama tidak tersedia untuk platform milik Valve tersebut. Apakah benar game-game EA akan kembali ke Steam? Ataukah bukti-bukti ini akan berujung hampa? Kita tunggu saja.

Source: thenerdmag

Tags: ea, gamingnews, origin, pc, steam, valve

Comments