Galau Tak Pernah Disentuh Suami, Wanita Ini Curhat Pernikahannya Terasa Hambar

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Galau Tak Pernah Disentuh Suami, Wanita Ini Curhat Pernikahannya Terasa Hambar

Galau Tak Pernah Disentuh Suami, Wanita Ini Curhat Pernikahannya Terasa Hambar

KEPONEWS.COM - Galau Tak Pernah Disentuh Suami, Wanita Ini Curhat Pernikahannya Terasa Hambar Pernikahan memang tidak selalu diwarnai momen bahagia, kadang ada juga sedihnya. Namun, bagaimana jikalau hubungan antara suami-istri terasa begitu hambar?...

Pernikahan memang tidak selalu diwarnai momen bahagia, kadang ada juga sedihnya. Namun, bagaimana jikalau hubungan antara suami-istri terasa begitu hambar?

Dirangkum dari Times of India, kondisi itulah yang diceritakan seorang wanita lewat kolom Ask the Expert. Dia merasa dirinya sang suami hanya hidup seperti sahabat sekamar di sebuah rumah.

Membuka curhatnya, wanita ini mengungkapkan, "Suami saya dan saya sama sekali tidak seperti pasangan yang sudah menikah."

Ilustrasi pasangan melakukan deep talk (Pexels/Juan Pablo Serrano Arenas)Ilustrasi pasangan melakukan deep talk (Pexels/Juan Pablo Serrano Arenas)

Wanita ini mengatakan, dia dan suaminya menikah karena cinta. Mereka juga telah dikaruniai seorang putra. Namun, segalanya terasa berbeda sekarang.

6 Tanda Tak Terbantahkan Seorang Suami yang Mencintai Istrinya

Pasangan ini sudah lama tidak melakukan hubungan intim dan hal tersebut membuat si wanita merasa sangat cemas. Kadang-kadang, dia sampai frustasi dengan sikap dingin suaminya.

Dia lalu berkata, "Saya merasa sangat terjebak dalam lingkaran yang tidak pernah berakhir ini. Tolong bantu saya. Apa yang harus saya lakukan?"

Curhatan wanita ini ditanggapi oleh psikolog klinis, Omika Obhrai. Menurutnya, apa yang terjadi pada rumah tangga wanita tersebut ialah tantangan paling umum bagi pasangan yang sudah lama menikah.

"Aturan utama bagi pasangan yang sudah menikah ialah jangan pernah lupa untuk memprioritaskan pasangan. Sebelum Kamu menjadi orang tua, Kamu merupakan seorang suami atau seorang istri," ungkap dia.

Pendekatan paling sehat yang bisa dilakukan ialah membangun komunikasi dengan pasangan. Personal space memang penting. Walau begitu, wanita ini disarankan untuk menyisihkan setidaknya 20-30 menit untuk menghabiskan waktu berduaan dengan suami, kalau bisa setiap hari.

4 Penyebab Istri Tidak Memperbolehkan Suami Pergi di Malam Hari

Ilustrasi Pasangan (Pexels.com/Edward Eyer)Ilustrasi Pasangan (Pexels.com/Edward Eyer)

Cara paling efektif untuk menghidupkan kembali romansa ialah menghabiskan waktu berbobot bersama. Bisa dengan menyebarkan lelucon, mengenang masa lalu, mendiskusikan pekerjaan, atau sekedar menonton televisi berdua.

"Keintiman fisik sama pentingnya dengan emosional. Keduanya berjalan beriringan. Gunakan tubuh Kamu untuk berkomunikasi. Sentuhan merupakan bentuk paling murni untuk membangun koneksi," ujar Omika.

Tak merupakan salahnya memberikan pelukan dan ciuman secara tiba-tiba, berpegangan tangan, melakukan kontak mata, atau sekedar merapikan tatanan rambut pasangan. Sesekali, disarankan pula untuk merencanakan liburan berdua, meski artinya harus menitipkan anak ke rumah orangtua atau kerabat terdekat.

"Jangan ragu untuk melakukan langkah pertama. Kejutkan dia dan beri dia malam yang tidak pernah dia lupakan. Lagipula, pria juga suka dimanja dan kejutan," sarannya.

Comments