Galang Dana, Pria Ini Rela Makan 23 Buah Cabai Terpedas di Dunia

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Galang Dana, Pria Ini Rela Makan 23 Buah Cabai Terpedas di Dunia

Galang Dana, Pria Ini Rela Makan 23 Buah Cabai Terpedas di Dunia

KEPONEWS.COM - Galang Dana, Pria Ini Rela Makan 23 Buah Cabai Terpedas di Dunia Makan cabai terpedas di dunia dilakukan pria ini bukan untuk pecahkan rekor. Tetapi untuk galang dana bagi pandu.Pada 2007, Guinness World Records menobatkan ghost pepper sebagai cabai terpedas di dun...

Makan cabai terpedas di dunia dilakukan pria ini bukan untuk pecahkan rekor. Tetapi untuk galang dana bagi pandu.

Pada 2007, Guinness World Records menobatkan ghost pepper sebagai cabai terpedas di dunia. Posisi tersebut telah direbut oleh Carolina Reaper pada 2013 lalu.

Ghost pepper atau bernama asli bhut jolokia adalah hibrid dari Capsicum chinense dan Capsicum frutescens yang biasa tumbuh di India dan Bangladesh. Sedikit yang bisa tumbuh di Lombok dan menjadi salah satu bahan pembuat sambal Taliwang.

Foto: Youtube/GettyImagesUntuk memperjelas seberapa pedas cabai ini, dikatakan 400 kali lebih pedas dari saus Tabasco. Banyak orang pun telah berlomba makan ghost pepper di ajang kompetisi langsung maupun lewat internet.

Dua hari yang lalu, lewat akun Youtube Troop 137, ada video Ghost Pepper Challenges terbaru. Asisten pembina pandu, Johnny dari Pasukan 137 di Fredricksburg Texas menyantap 23 ghost pepper dalam video tersebut.

Foto: Youtube/GettyImagesTapi yang spesial, aksi ini punya alasan mulia. Asisten pembina pandu ini tidak melakukannya untuk kebanggaan atau kejutan tapi untuk penggalan dana.

Setiap orang yang membagikan video tersebut akan membuat pasukan pramuka ini selangkah lebih dekat dalam pengumpulanan dana untuk beasiswa, seragam dan perjalanan untuk anggota pandu muda.

Foto: Youtube/GettyImagesAwalnya Johnny cukup percaya diri saat makan satu per satu ghost pepper yang akan membuat perutnya sakit. Dia bahkan tersenyum saat selesai makan sambil memberikan 2 jempol ke arah kamera.

Tapi dikabarkan oleh foodbeast.com (22/12/16) lebih dari 24 jam kemudian Johnny jatuh sakit. Sampai sekarang masih dalam proses pemulihan dari sakitnya.

Rekan Johnny sebagai kameramen dalam video mengatakan bahwa Johnny beruntung masih hidup. Dia sangat peduli pada anggota pandu muda sampai rela melakukan tindakan nekat tersebut.

(odi/ani) Galang Dana, Pria Ini Rela Makan 23 Buah Cabai Terpedas di Dunia

Comments