Gajah Kembar Lahir di Sri Lanka untuk Pertama Kalinya dalam 80 Tahun

Unik

Ragam / Unik

Gajah Kembar Lahir di Sri Lanka untuk Pertama Kalinya dalam 80 Tahun

Gajah Kembar Lahir di Sri Lanka untuk Pertama Kalinya dalam 80 Tahun

KEPONEWS.COM - Gajah Kembar Lahir di Sri Lanka untuk Pertama Kalinya dalam 80 Tahun Gajah merupakan hewan yang luar biasa dan agung, tetapi sayangnya jumlah mereka telah menurun begitu banyak dalam beberapa dekade terakhir sehingga mereka sekarang diklasifikasikan sebagai spesies yan...

Gajah merupakan hewan yang luar biasa dan agung, tetapi sayangnya jumlah mereka telah menurun begitu banyak dalam beberapa dekade terakhir sehingga mereka sekarang diklasifikasikan sebagai spesies yang terancam punah.

Oleh karena itu, selalu ada kabar baik ketika seekor gajah baru lahir; itu merupakan langkah menuju mengamankan masa depan mereka untuk generasi berikutnya. Dan dalam kasus yang sangat langka, seekor induk gajah melahirkan bukan hanya satu, tetapi dua bayi pasangan kembar pertama yang pernah dilihat di Sri Lanka dalam 80 tahun.

Penampungan Gajah Pinnawala merupakan suaka gajah di Sri Lanka. Menurut Reuters, itu didirikan pada tahun 1975 untuk menjaga populasi gajah di negara itu.

Sekarang ada 81 gajah yang tinggal di sana, dan dua ekor lagi baru-baru ini ditambahkan ketika seekor gajah betina berusia 25 tahun bernama Surangi melahirkan anak kembar.

Baik anak gajah maupun induknya baik-baik saja, kata Renuka Bandaranaike, kepala tempat penampungan, kepada BBC. Bayi-bayi itu relatif kecil, tetapi mereka sehat.

Namun, kelahiran ini penting karena sangat jarang. Gajah tidak sering melahirkan anak kembar, dan di Sri Lanka, rumah bagi 7.500 gajah, belum ada kelahiran kembar selama hampir satu abad.

Ahli Jayantha Jayewardene mengatakan kepada BBC bahwa kelahiran kembar terakhir yang tercatat di negara ini terjadi pada tahun 1941, 80 tahun yang lalu.(lidya/yn)

Sumber: stimmung

Comments