Gagal Jadi Runner-up MotoGP 2020, Alex Rins Enggan Mendendam

MotoGP

Sports / MotoGP

Gagal Jadi Runner-up MotoGP 2020, Alex Rins Enggan Mendendam

Gagal Jadi Runner-up MotoGP 2020, Alex Rins Enggan Mendendam

KEPONEWS.COM - Gagal Jadi Runner-up MotoGP 2020, Alex Rins Enggan Mendendam BARCELONA Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, gagal menjadi runner-up Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Meski demikian, hal itu tak lantas membuat Rins merasa kecewa apalagi sampai mempunyai dendam. Rin...

BARCELONA Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, gagal menjadi runner-up Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Meski demikian, hal itu tak lantas membuat Rins merasa kecewa apalagi sampai mempunyai dendam.

Rins sejatinya tidak memulai musim balap MotoGP 2020 dengan baik. Dalam empat seri pertama, pembalap berpaspor Spanyol itu sebanyak dua kali gagal meraih poin. Itulah mengapa ia kesulitan untuk bisa bersaing di papan atas.

Rins baru menampilkan performa yang ciamik saat melakoni seri kedelapan, yaitu MotoGP Catalunya. Dalam balapan tersebut, Rins bisa finis di posisi ketiga, sekaligus podium pertamanya di musim balap 2020.

Stoner Ragu Joan Mir Bakal Samai Level Marc Marquez di MotoGP

Alex Rins

Meski pada saat balapan di Prancis Rins gagal finis, namun pada tiga seri berikutnya ia selalu naik podium, termasuk saat menjadi juara di MotoGP Aragon. Karena hal tersebut, Rins pun menyodok ke papan atas, bahkan sempat mempunyai peluang juga untuk menyabet gelar juara.

Kendati demikian, perolehan poin Rins dengan rekan setimnya, Joan Mir, sangat jauh. Itulah mengapa ia tak bisa mengudeta Mir yang ada di puncak. Meski begitu, pada seri terakhir Rins berkesempatan untuk mengamankan posisi runner-up.

Sayangnya, Rins justru salah memilih ban di seri terakhir. Maka dari itu ia kesulitan untuk bisa bersaing di posisi depan. Pada akhirnya, Rins hanya bisa finis ke-15 di seri pamungkas dan peluangnya untuk menempati posisi runner-up pun lenyap.

Comments