Gagal Finis di MotoGP Qatar 2019, Begini Dalih Bagnaia

MotoGP

Sports / MotoGP

Gagal Finis di MotoGP Qatar 2019, Begini Dalih Bagnaia

Gagal Finis di MotoGP Qatar 2019, Begini Dalih Bagnaia

KEPONEWS.COM - Gagal Finis di MotoGP Qatar 2019, Begini Dalih Bagnaia MATTIGHOFEN Hasil minor yang diterima oleh salah satu pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Francesco Bagnaia, ketika menjalani balapan perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Ya, Bagnaia harus mendapatkan k...

MATTIGHOFEN Hasil minor yang diterima oleh salah satu pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Francesco Bagnaia, ketika menjalani balapan perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Ya, Bagnaia harus mendapatkan kenyataan gagal menyelesaikan balapan.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail tersebut, Bagnaia sebenarnya bisa saja meraih hasil positif atau setidaknya finis di posisi 10 besar. Terlebih Bagnaia memulai balapan di MotoGP Qatar 2019 dengan menempati posisi ke-13.

Francesco Bagnaia

Akan tetapi kenyataannya, Bagnaia justru harus menyelesaikan balapan di MotoGP Qatar 2019 lebih awal. Hal tersebut terjadi setelah Bagnaia terlibat insiden dengan pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, yang membuat aero fairing-nya terlepas.

Zarco Jagokan Bagnaia untuk Rengkuh Gelar Rookie of the Year

Bagnaia sendiri mengakui bahwa dirinya dinaungi nasib sial ketika menjalani balapan perdananya di kelas MotoGP. Bagnaia pun memilih untuk tak melanjutkan balapan, karena takut terlibat insiden yang lebih berbahaya dengan kondisi motornya tanpa aero fairing.

Francesco Bagnaia

Saya rasa itu (yang terjadi di MotoGP Qatar 2019) hanya sebuah kesialan. Saya mengawali balapan dengan baik. Tapi tiba-tiba saja Danilo berada di sebelah saya dengan jarak yang sangat dekat, lalu dia menyentuh motor saya ucap Bagnaia, seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (14/3/2019).

Hal tersebut ternyata membuat aero fairing terlepas dari motor. Saya sempat mengira bahwa situasi itu takkan berpengaruh, dan saya bisa menyelesaikan balapan. Tapi kenyataannya berbeda, situasi semakin sulit tanpanya, dan saya memilih untuk tak melanjutkan balapan demi mencegah insiden lainnya, tuntas pembalap asal Italia tersebut.

(mrh)

Comments