Gagal Bawa Barcelona Juara Copa del Rey, Valverde Masih Dibela

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Gagal Bawa Barcelona Juara Copa del Rey, Valverde Masih Dibela

Gagal Bawa Barcelona Juara Copa del Rey, Valverde Masih Dibela

KEPONEWS.COM - Gagal Bawa Barcelona Juara Copa del Rey, Valverde Masih Dibela Pelatih Ernesto Valverde masih bisa tenang dengan posisinya di Barcelona. Pasalnya, Valverde masih mendapatkan dukungan dari presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu meski gagal membawa skuatnya m...
Loading...

Pelatih Ernesto Valverde masih bisa tenang dengan posisinya di Barcelona. Pasalnya, Valverde masih mendapatkan dukungan dari presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu meski gagal membawa skuatnya menjuarai Copa del Rey.

Valverde gagal membawa Barcelona menjuara Copa del Rey setelah kalah 1-2 dari Valencia saat final di Benito Villamarin. Hasil itu membuat Barcelona mengakhiri musim ini dengan satu trofi yaitu juara Liga Spanyol.

Padahal, Barcelona sempat terlihat berpeluang meraih treble dalam beberapa pekan lalu. Namun harapan meraih gelar Liga Champions akhirnya kandas setelah secara dramatis disingkirkan oleh Liverpool di semifinal.

Tekanan pun semakin kuat bagi Valverde setelah gagal membawa Lionel Messi dan kawan kawan meraih Copa del Rey. Namun, presiden klub Barcelona, Bartomeu menegaskan bahwa posisi Valverde masih tetap aman.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde saat skuatnya menghadapi Valencia di final Copa del Rey di Benito Villamarin, Sevilla. JOSE JORDAN / AFPPelatih Barcelona Ernesto Valverde saat skuatnya menghadapi Valencia di final Copa del Rey di Benito Villamarin, Sevilla. JOSE JORDAN / AFP

Bartomeu pun tidak menyalahkan sepenuhnya kepada Valverde atas kekalahan di final tersebut. "Kami selalu mengatakan bahwa Ernesto mempunyai kontrak untuk musim depan," ungkap presiden Barcelona usai laga.

"Saya pikir itu bukan kesalahannya. Kami mempunyai banyak peluang, tetapi bola tidak masuk ke dalam gawang. Tetapi menghitung gol dan Valencia mencetak satu gol lebih banyak dari kami," ujarnya seperti diansir Scoresway.

"Ini bukan musim yang bagus sekali, tetapi [juga bukan satu) yang gagal. Kami telah mencapai final Copa, semi final Liga Champions. Pada akhirnya, kami kalah di dua laga, tetapi kami keluar dari Liga Champions dan kami runner-up Copa," pungkasnya.

Loading...

Comments