Gagah & elegan, 5 seleb ini menikah dalam balutan busana adat Minang

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Gagah & elegan, 5 seleb ini menikah dalam balutan busana adat Minang

Gagah & elegan, 5 seleb ini menikah dalam balutan busana adat Minang

KEPONEWS.COM - Gagah & elegan, 5 seleb ini menikah dalam balutan busana adat Minang Mengucap janji untuk sehidup semati dengan orang yang dicintai merupakan mimpi semua orang. Karena menikah pada umumnya hanya dilakukan sekali seumur hidup, di mana tiap orang pasti akan mempersiapkan...

Mengucap janji untuk sehidup semati dengan orang yang dicintai merupakan mimpi semua orang. Karena menikah pada umumnya hanya dilakukan sekali seumur hidup, di mana tiap orang pasti akan mempersiapkan upacara pernikahan dengan matang agar berjalan dengan lancar dan hikmat.

Salah satu hal penting dalam pernikahan ialah tata cara yang biasanya digunakan dalam konsep pernikahan. Kebanyakan orang mengenakan istiadat dari asal dan keturunan yang miliki mempelai wanita.

Sama halnya dengan sederet selebriti ini. Mempunyai keturunan darah Minang membuat mereka memilih menyelenggarakan acara akad mau pun resepsi dengan nuansa istiadat khas Minangkabau. Gagah dan elegan, pasangan selebriti ini sukses membuat orang merasa kagum karena mencintai tempat asal muasalnya. Siapa saja mereka?

Dirangkum dari banyak sekali sumber, berikut selebriti Tanah Air yang menikah dalam balutan busana istiadat Minang, Kamis (12/7).

1. Chikita Meidy dan Indra.

Chikita Meidy resmi dipersunting kekasihnya Indra Adhitya, pada Minggu (9/7) lalu. Pernikahan tersebut berlangsung di salah satu hotel berbintang lima di daerah Jakarta. Dengan mengusung tata cara Minangkabau, keduanya begitu memukau dengan busana pengantin Koto Gadang.

2. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran.

Tak hanya melakukan pemotretan prewedding di Padang, rupanya Laudya Cynthia Bella dan Emran juga menikah dengan tata cara Minang. Ya, aktris cantik ini diketahui mempunyai keturunan Minangkabau. Serupa dengan Chikita, Laudya mengenakan busana Koto Gadang berwarna ungu.

3. Ben Kasyafani dan Nesya.

Pernikahan Ben dan Nesya yang digelar di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan tahun 2016 lalu sukses mencuri perhatian publik. Pasalnya pada akad pernikahan keduanya mengenakan pakaian serba putih dan resepsi mengenakan busana tata cara Minang.

Saat memasuki ruangan, keduanya pun diiringi alat musik Tambau dari Maninjau, Minangkau dan tari piring dari Padang. Ines, sapaan akrab Nesya juga tampil memesona dengan suntiang khas pengantin Minang.

4. Tika Bravani dan Dimas Aditya.

Tak banyak yang tahu aktris Tika Bravani merupakan aktris keturunan Minang. Ya, pada pernikahannya tahun 2016 lalu, keduanya melangsungkan resepsi pernikahan yang kental dengan suasana Minangnya. Dekorasi pelaminan pun sangat khas dan kedua mempelai mengenakan busana Koto Gadang.

5. Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti.

Tak ingin berpacaran dahulu, Fedi Nuril resmi menikah dengan Vanny Widyasasti dua tahun lalu. Keduanya menggelar resepsi di Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Keduanya sangat serasi duduk di pelaminan dengan busana istiadat Minang. Penampilan Vanny pun begitu anggun dengan suntiang, hiasan di kepala khas Minang.

(gib)

Comments