[Gadget Guide] 5 Smartphone Terbaik untuk Gaming di Bawah 5 Juta Rupiah

Games

Updates / Games

[Gadget Guide] 5 Smartphone Terbaik untuk Gaming di Bawah 5 Juta Rupiah

[Gadget Guide] 5 Smartphone Terbaik untuk Gaming di Bawah 5 Juta Rupiah

KEPONEWS.COM - [Gadget Guide] 5 Smartphone Terbaik untuk Gaming di Bawah 5 Juta Rupiah Dengan semakin berkembangnya teknologi perangkat mobile, smartphone dengan harga terjangkau kini sudah bisa memberikan performa yang jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Itu artinya, Kamu...

Dengan semakin berkembangnya teknologi perangkat mobile, smartphone dengan harga terjangkau kini sudah bisa memberikan performa yang jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Itu artinya, Kamu tidak lagi harus mengeluarkan dana besar untuk bisa mempunyai smartphone yang bisa menjalankan banyak sekali game 3D populer seperti PUBG Mobile, COD Mobile, NBA 2K20, dan eFootball PES 2020 dengan lancar.

Smartphone dengan kemampuan gaming mumpuni sudah bisa Kamu dapatkan dengan harga mulai dari 1 jutaan rupiah saja. Tidak percaya? Berikut kami sajikan beberapa smartphone terbaik untuk gaming di bawah 5 juta rupiah yang bisa langsung Kamu beli saat ini juga:

1. realme C3

realme C3 1

Smartphone pertama yang kami rekomendasikan ialah realme C3. Dijual dengan harga 1,8 jutaan rupiah, realme C3 merupakan smartphone pertama di dunia yang dipersenjatai chipset MediaTek Helio G70. Chipset ini menjanjikan performa handal untuk gaming berkat teknologi HyperEngine yang diusungnya. Game seperti PUBG Mobile bisa dimainkan dengan mulus memakai settings grafis smooth-ultra.

Nilai plus lainnya merupakan realme C3 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dengan ukuran yang tergolong besar, Kamu bisa bermain lebih lama tanpa khawatir baterai cepat habis. Selain itu, layar realme C3 juga lebar, 6,5 inci, sehingga bisa menampilkan game dengan lebih lega. Simak review kami di tautan berikut ini.

2. Xiaomi Redmi 9

Redmi 9 Green

Selanjutnya ada Redmi 9, smartphone yang dipersenjatai chipset MediaTek Helio G80 12nm yang ditemani RAM 3 GB atau 4 GB. Sama seperti Helio G70, Helio G80 juga didesain sebagai chipset dengan kinerja yang cukup bertenaga dan bisa diandalkan untuk bermain games.

Mobile Legends bisa berjalan di setting High tanpa kendala, dan mode High Frame Rate pun bisa Kamu aktifkan. Selama permainan frame rate-nya juga terasa cukup stabil. Sementara NBA 2K20 yang menuntut grafis lebih berat dapat berjalan mulus dengan setting rata-rata Medium.

Xiaomi tidak lupa membenamkan baterai berkapasitas 5.020 mAh pada Redmi 9. Layarnya pun tergolong lebar, IPS berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Di kisaran harga setara, sulit untuk menemukan smartphone lain yang juga sudah mengusung layar Full HD+. Bagi yang berminat, Redmi 9 dijual dengan harga Rp1.799.000. Simak review kami di tautan berikut ini

3. Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31 1

hp 200 g3 aio 728 yc

Bagi yang menyukai brand Samsung, pilihan terbaik dengan kisaran harga di bawah 5 juta rupiah ialah Galaxy M31. Performa Samsung Galaxy M31 didukung chipset Exynos 9611 10nm dengan prosesor octa-core dan GPU Mali-G72MP3, serta RAM LPDDR4X berkapasitas 6 GB. Smartphone ini mempunyai storage dengan teknologi UFS 2.1 berkapasitas maksimal 128 GB. Amat lega untuk menyimpan banyak game favorit Kamu.

See also MArshall III Voice 1 Audio VideoMobile GadgetNews Marshall Major III Voice: Menyokong Perintah Suara, Baterai Tahan 60 Jam

Kami sudah mencoba Mobile Legends yang berjalan dengan lancar tanpa kendala. Untuk PUBG Mobile juga tidak ada masalah di setting HD-High. Yang paling kami suka ialah batera Galaxy M31 yang punya kapasitas 6.000 mAh. Sangat besar sehingga memungkinkan untuk bermain lebih lama. Bagi yang berminat, Samsung Galaxy M31 dijual dengan harga Rp3.699.000. Simak review kami di tautan berikut ini.

4. Vivo V19

Vivo V19 Arctic Blue 1

Beralih ke brand Vivo, menurut kami yang paling oke untuk gaming dengan budget di bawah 5 juta rupiah ialah V19. Vivo V19 mengandalkan Qualcomm Snapdragon 675 AIE yang ditemani RAM 8 GB dan storage internal 256 GB. Selain secara performa cukup oke, ruang penyimpanan data yang ekstra besar memungkinkan Kamu untuk menyimpan banyak game 3D yang umumnya berukuran di atas 1 GB.

Untuk penggunaan sehari-hari, kinerja Vivo V19 terbilang mulus dan gesit. Untuk gaming juga cukup oke. Kamu bisa memainkan judul-judul populer seperti PUBG Mobile, COD Mobile, Mobile Legends, Asphalt 9, dan yang lainnya tanpa kendala berarti. Meski bukan termasuk chipset baru, terbukti Snapdragon 675 AIE masih sangat ideal untuk bermain games. Vivo V19 dijual dengan harga Rp4.299.000. Simak review lengkapnya di tautan berikut ini.

5. OPPO A52 OPPO A52 IndonesiaOPPO A52

Smartphone terakhir yang masuk dalam daftar kali ini ialah OPPO A52. Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 665, RAM 6 GB, storage 128 GB, layar lebar 6,5 inci Full HD+, dan baterai 5.000 mAh, OPPO A52 bisa diandalkan untuk memberikan pengalaman gaming yang nyaman.

Smartphone ini bisa menjalankan game-game populer seperti FreeFire, PUBG Mobile, COD Mobile, Asphalt 9, serta game lainnya akan dapat dimainkan dengan lancar. Besaran RAM dan storage yang menggiurkan juga akan lebih memudahkan Kamu saat melakukan multitasking serta menyimpan banyak file. OPPO A52 dijual dengan harga Rp2,9 juta. Simak review lengkap kami di tautan berikut ini.

Nah, itulah 5 smartphone yang punya performa gaming mumpuni dengan harga di bawah 5 juta rupiah. Sesungguhnya masih banyak tipe smartphone lain yang juga layak masuk dalam daftar. Sebut saja realme Narzo, Xiaomi Redmi Note 9 Pro, dan realme 6 Pro. Namun kami sengaja memilih satu tipe saja dari masing-masing brand, agar mewakili lebih banyak pengguna yang mungkin hanya menyukai salah satu brand di atas. Semoga berita kali ini bermanfaat!

Comments