Gabung Terengganu FC, Makan Konate Ucapkan Salam Perpisahan untuk Persebaya

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Gabung Terengganu FC, Makan Konate Ucapkan Salam Perpisahan untuk Persebaya

Gabung Terengganu FC, Makan Konate Ucapkan Salam Perpisahan untuk Persebaya

KEPONEWS.COM - Gabung Terengganu FC, Makan Konate Ucapkan Salam Perpisahan untuk Persebaya Makan Konate telah diperkenalkan tim asal malaysia, Terengganu FC sebagai rekrutan terbaru, Rabu (27/1/2021). Selepas itu, sang pemain langsung mengucap salam perpisahan untuk Persebaya Surabaya....

Makan Konate telah diperkenalkan tim asal malaysia, Terengganu FC sebagai rekrutan terbaru, Rabu (27/1/2021). Selepas itu, sang pemain langsung mengucap salam perpisahan untuk Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, Konate memang berseragam Persebaya. Pemain asal mali itu berhasil mempersembahkan gelar juara turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur bersama klub berjuluk Bajul Ijo itu.

Konate menyusul eks Persebaya lainnya adalah David da Silva yang lebih dahulu ke Terengganu FC. Sebelumnya, dua pemain ini merupakan pilar penting lini depan Persebaya.

Makan Konate dan David da Silva saat mengikuti sesi latihan Persebaya Surabaya. (Dok. Persebaya)Makan Konate dan David da Silva saat mengikuti sesi latihan Persebaya Surabaya. (Dok. Persebaya)

"Assalamualaikum terima kasih banyak untuk tim Persebaya, Pak Azrul (ananda), manajer, sekretaris, pelatih dan official, Bonek dan Bonita. Saya minta maaf kalau ada salah," kata Makan Konate dikutip dari Instagram miliknya @makankonate10, Rabu (27/1/2021).

Susul David da Silva, Makan Konate Resmi Gabung Terengganu FC

"Saya punya kenangan buat Persebaya Surabaya, semua baik sama saya. Kita sudah juara di Piala Gubernur Jatim," lanjut pemilik nomor punggung 10 di Persebaya musim 2020 itu.

Tak lupa, Konate berdoa supaya pandemi COVID-19 segera hilang agar sepakbola di Indonesia kembali bisa berjalan normal.

"Saya doakan buat kalian dan minta doa juga agar kita keluar dari situasi COVID-19. Kalian bisa bermain bola lagi dan sepakbola Indonesia maju terus. Salam satu nyali, wani!"

Konate menandatangani kontrak selama setahun bersama Terengganu. Tim berjulukan The Turtles itu akan bermain di Liga Super Malaysia dan Piala AFC 2021.

Sebelumnya, Makan Konate meninggalkan Persebaya dikarenakan kompetisi Liga 1 2020 tidak menemui kejelasan kapan akan bergulir. Liga 1 sempat ditunda pada Maret 2020 karena adanya pandemi Covid-19.

Persebaya Soal Liga 1 2021: Kalau Belum Ada Izin, Jangan Bicara Kompetisi

Setelah ditunda selama sekitar 10 bulan, kini pihak panitia penyelenggara memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 2020 dan akan menggulirkan musim baru di 2021.

Comments