Gabung Persib, Luis Milla Langsung Dapat Peringatan Thomas Doll

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Gabung Persib, Luis Milla Langsung Dapat Peringatan Thomas Doll

Gabung Persib, Luis Milla Langsung Dapat Peringatan Thomas Doll

KEPONEWS.COM - Gabung Persib, Luis Milla Langsung Dapat Peringatan Thomas Doll Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll turut mengomentari keputusan Persib Bandung merekrut Luis Milla Aspas sebagai pelatih anyar mereka. Juru taktik asal Jerman itu langsung memberi peringatan....

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll turut mengomentari keputusan Persib Bandung merekrut Luis Milla Aspas sebagai pelatih anyar mereka. Juru taktik asal Jerman itu langsung memberi peringatan.

Luis Milla, sosok yang pernah membesut timnas Indonesia pada 2017-2018, diumumkan sebagai pelatih Persib Bandung pada Jumat (19/8/2022).

Kehadiran Luis Milla ialah untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri menyusul hasil buruk Persib di awal musim.

Pengumuman tersebut membuat geger sosmed karena tak ada yang menyangka Maung Bandung bisa datangkan mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Persita vs Persikabo Diwarnai Delapan Gol, Laskar Padjajaran Telan Kekalahan Perdana di BRI Liga 1

Banyak pecinta sepakbola Tanah Air tidak sabar menanti adu taktik Thomas Doll dan Luis Milla yang sama-sama berasal dari Eropa. Seperti diketahui, Milla berkebangsaan Spanyol.

"Saya pikir setiap orang mempunyai idenya. Kamu tahu, sepak bola Spanyol sangat teknikal tetapi juga penting bahwa para pemain juga harus mengidentifikasi sepak bola karena ini juga penting," kata Thomas Doll kepada awak media saat konferensi jelang laga Persija vs RANS Nusantara FC, Jumat (20/8/2022).

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll saat sesi jumpa pers di Kuta, Badung, Bali, Jumat (22/7/2022) memberi keterangan kepada para jurnalis terkait laga perdana timnya di Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7/2022). ANTARA/Genta Tenri MawangiPelatih Persija Jakarta Thomas Doll saat sesi jumpa pers di Kuta, Badung, Bali, Jumat (22/7/2022) memberi keterangan kepada para jurnalis terkait laga perdana timnya di Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7/2022). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Menurut Thomas Doll, pelatih manapun, termasuk dari Eropa yang coba mencari peruntungan di sepak bola Indonesia, harus paham bahwa aspek pemain juga sangat menentukan kesuksesan.

Doll menjadikan Persija Jakarta sebagai contoh dari ucapannya. Taktik yang dia terapkan tak bisa langsung berjalan karena para pemain dinilai butuh waktu adaptasi dengan filosofi baru yang ditanamkan.

"Saya pikir, ketika seseorang datang dari Spanyol atau Italia, setiap orang mempunyai idenya dan ingin membawa kembali ke sepak bola modern," kata Thomas Doll.

Aji Santoso: Persebaya Main Bagus, Hanya Saja Hasilnya Tak Sesuai Harapan

"Masalahnya saat ini merupakan ketika kami kehilangan bola dengan mudah dan kami memainkan babak pertama dengan baik, kami kehilangan bola dengan sangat mudah pada paruh kedua."

Comments