Fujifilm X-T4: Varian X-T Series Pertama dengan Fitur Penstabil di Bodi, Baterai Lebih Tahan Lama

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Fujifilm X-T4: Varian X-T Series Pertama dengan Fitur Penstabil di Bodi, Baterai Lebih Tahan Lama

Fujifilm X-T4: Varian X-T Series Pertama dengan Fitur Penstabil di Bodi, Baterai Lebih Tahan Lama

KEPONEWS.COM - Fujifilm X-T4: Varian X-T Series Pertama dengan Fitur Penstabil di Bodi, Baterai Lebih Tahan Lama Punya kemampuan foto dan video yang sangat mumpuni Fujifilm X-T3 memang nyaris tepat. Tapi, masih ada satu fasilitas yang absen dari kamera ini adalah fasilitas penstabil di bodinya atau IBIS (In Body...

Punya kemampuan foto dan video yang sangat mumpuni Fujifilm X-T3 memang nyaris tepat. Tapi, masih ada satu fasilitas yang absen dari kamera ini adalah fasilitas penstabil di bodinya atau IBIS (In Body Image Stabilization). Untuk itulah Fujifilm kini resmi mengumumkan Fujifilm X-T4 yang menjadi varian X-T Series pertama dengan fasilitas IBIS.

Dilengkapi layar sentuh fleksibel yang bisa dilipat dan diputar

Fujifilm X-T4 sekilas masih terlihat mirip dengan X-T3. Tapi, ada beberapa pembaruan yang dibawanya. Pertama, X-T4 kini muncul dengan layar sentuh fleksibel yang bisa dilipat dan diputar. Di bodinya kini juga tersedia tombol AF-On dan kendali putar untuk opsi Metering kini berganti menjadi opsi foto/video.

Untuk memberikan kenyamanan lebih bagian grip turut diperbarui dengan ukurang yang lebih besar. Selain itu, menu pengaturan juga mendapat peningkatan. Menurut Fujifilm, Opsi pengaturan untuk mode foto dan video kini terpisah dengan masing-masing mode mempunyai Q Menu sendiri.

Fujifilm X-T Series pertama dengan IBIS

Beralih ke spesifikasinya, Fujifilm X-T4 membawa spesifikasi yang sama seperti X-T3 dengan sensor BSI-CMOS X-Trans 26.1 megapixel yang disokong prosesor X-Processor 4.

Yang membedakan Fujiflm X-T4 kini dilengkapi fasilitas IBIS yang akan sangat optimal untuk mengambil foto dan video tanpa perlu tripod. Fasilitas IBIS di X-T4 punya kemampuan meredam goyangan tangan hingga sekitar 5 stop dan 6 stop bila terpasang dengan lensa yang punya fasilitas penstabil. Mekanisme shutter Fujifilm X-T4 juga ditingkatkan dengan kinerja yang lebih senyap dan lebih tahan lama.

Untuk memotret tanpa henti Fujifilm X-T4 bisa memotret dengan kecepatan hingga 15fps. Meningkat kalau dibandingkan X-T3 yang hanya 11fps.

Kini bisa rekam video gerakan lambat 240fps

Di modus video, kamera ini sanggup merekam video 4K DCI hingga 60fps di 400Mbps dan bisa merekam video F-Log dengan warna 10-bit langsung ke kartu memori. Istimewanya lagi X-T4 kini menyokong perekaman video gerakan lambat hingga 240fps.

See also

Pembaruan lain, Fujifilm X-T4 kini muncul dengan sistem autofocus dengan peningkatan di kemampuan pelacakan subyek, dan kemampuan mencari fokus berdasarakan wajah dan mata subyek. Sektor baterai kini ditenagai baterai NP-W235 baru yang lebih tahan lama dengan kemampuan 500 jepretan foto untuk sekali isi ulang baterai. Kemudian, efek simulai film Fujifilm X-T4 juga bertambah dengan satu efek baru yaitu Eterna Bleach Bypass film.

Fujifilm X-T4 tersedia dengan pilihan warna hitam dan silver. Untuk harga jualnya bodi saja US$1699, US$2099 kit dengan lensa 18-55mm, dan US$2199 kit dengan lensa 16-80mm F4.

Sensor

APS-C BSI-CMOS X-Trans 26.1 megapixel

Prosesor X-Processor 4 ISO

Auto, 160-12800 (expands to 80-51200)

Lensa Fujifilm X Autofocus

Contrast Detect (sensor)
Phase Detect
Multi-area
Center
Selective single-point
Tracking
Single
Continuous
Touch
Face Detection
Live View

Layar

Full Articulated sentuh 3-inci

Continuos drive hingga 15 fps Video

hingga 4K 4096 x 2160 @ 60p / 200 Mbps, MOV, H.265, Linear PCM

Kartu memori

Dual SD/SDHC/SDXC card slots (UHS-II supported)

Dimensi

135 x 93 x 84 mm

Bobot 607 gram

Comments