Fujifilm Umumkan Pembaruan Firmware Terbesar Untuk Mirrorless Medium Format GFX-Series

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Fujifilm Umumkan Pembaruan Firmware Terbesar Untuk Mirrorless Medium Format GFX-Series

Fujifilm Umumkan Pembaruan Firmware Terbesar Untuk Mirrorless Medium Format GFX-Series

KEPONEWS.COM - Fujifilm Umumkan Pembaruan Firmware Terbesar Untuk Mirrorless Medium Format GFX-Series Fujifilm mengumumkan pembaruan firmware terbesar untuk kamera mirrorless medium format GFX-Series. Lewat pembaruan firmware ini kamera Fujifilm GFX100, GFX 50S dan GFX 50R akan mendapatkan peningkatan...

Fujifilm mengumumkan pembaruan firmware terbesar untuk kamera mirrorless medium format GFX-Series. Lewat pembaruan firmware ini kamera Fujifilm GFX100, GFX 50S dan GFX 50R akan mendapatkan peningkatan di sektor foto dan video. Tercatat ada lima fasilitas utama dari pembaruan firmware ini.

1.Reproduksi gambar yang ditingkatkan

Pertama untuk mode simulasi film. Jumlah mode simulasi film untuk ketiga kamera GFX bertambah dengan hadirnya mode CLASSIC Neg. Selain itu, khusus untuk GFX 100 kini juga bisa ditemukan efek simulasi film ETERNA Bleach Bypass, sedangkan GFX 50S dan GFX 50R akan membawa mode efek simulasi film ETERNA.

Smooth Skin Effect yang muncul pertama di GFX 100 kini juga ditambahkan ke GFX 50S dan GFX 50R. Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan foto portrait dengan tonal kulit yang lebih halus.
Sementara, GFX 100 akan mendapatkan fasilitas tambahan Warna Chrome Blue untuk mendongkrak warna biru pada warna langit atau obyek berwarna biru lain.

2. Kinerja Autofocus lebih baik

GFX 100 kini menyokong AF Phase detection dengan cepat dan akurat di kondisi cahaya redup hingga -5EV. Firmware baru ini juga akan menambahkan mode AF-S Low Light Priority pada GFX 50S dan GFX 50R, yang meningkatkan kecepatan dan akurasi Autofocus di cahaya rendah. Kinerja AF dengan deteksi Wajah / Mata (Face / Eye) untuk ketiga model juga ditingkatkan dengan kemampuan deteksi yang lebih akurat saat memotret sekelompok orang.

Selain itu, Mode Otomatis juga akan ditambahkan pada bracketing fokus di ketiga model. Dengan begitu pengguna kamera GFX sekarang dapat menentukan titik awal dan akhir dan interval pemotretan. Kemudian, kamera akan secara otomatis menentukan jumlah bingkai dan langkah-langkah yang diharapkan.

3. Memperluas fungsionalitas

Di ketiga kamera GFX, firmware baru ini akan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan eksposur (kecepatan rana, nilai apertur, sensitivitas ISO, kompensasi eksposur) dari komputer saat memotret diam (stills) dan memakai perangkat lunak yang menyokong beberapa fungsi tether-shooting.

See also

Kini juga muncul lebih banyak software pengeditan foto yang akan menyokong indikator berita peringkat yang ditetapkan dalam kamera. Untuk GFX 50S dan GFX 50R, jumlah foto maksimum yang dapat disimpan di setiap folder pada kartu SD juga akan meningkat 10 kali lipat dari 999 menjadi 9.999.

4. Kompatibilitas dengan gimbal/drone

GFX 100 kini menyokong penggunaan Gimbal / Drone lengkap dengan dukungan fasilitas pengaturan. Seperti misalnya memulai / menghentikan perekaman video, menentukan pengaturan eksposur untuk video (kecepatan rana, nilai apertur, sensitivitas ISO dan kompensasi eksposur), dan fokus manual.

5. Fasilitas output data video RAW ke ATOMOS NINJA V

GFX100 menyokong output data video RAW 4K dengan format 12bit ProRes RAW memakai HDMI ke ATOMOS NINJA V. Selain itu, output RAW dengan Simulasi Film / F-Log / Hybrid Log Gamma (HLG) juga tersedia.

Pembaruan Firmware untuk kamera mirrorless medium format GFX Series ini sudah digulirkan dan bisa didapatkan melalui situs Fujifilm berikut ini. Pembaruan firmware Ver. 4.00 untuk Fujifilm GFX 50S, Ver. 2.00 untuk GFX 50R dan Ver. 2.00 untuk GFX 100.

Comments