Fujifilm Fujinon XF16mm F2.8 WR: Lensa Prime Wide Angle yang Ringkas dan Tahan Cuaca

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Fujifilm Fujinon XF16mm F2.8 WR: Lensa Prime Wide Angle yang Ringkas dan Tahan Cuaca

Fujifilm Fujinon XF16mm F2.8 WR: Lensa Prime Wide Angle yang Ringkas dan Tahan Cuaca

KEPONEWS.COM - Fujifilm Fujinon XF16mm F2.8 WR: Lensa Prime Wide Angle yang Ringkas dan Tahan Cuaca Fujifilm melengkapi koleksi lensa miliknya dengan mengumumkan kehadiran Fujinon XF16mm F2.8 WR. Lensa prime wide angle terbarunya ini mengedepankan desain yang ringkas dan ringan sehingga bisa dengan...

Fujifilm melengkapi koleksi lensa miliknya dengan mengumumkan kehadiran Fujinon XF16mm F2.8 WR. Lensa prime wide angle terbarunya ini mengedepankan desain yang ringkas dan ringan sehingga bisa dengan mudah diajak berpergian.

Bodi tahan cuaca

Fujinon XF16mm F2.8 WR muncul dengan bobot yang hanya 155 gram. Selain sangat ringkas dan ringan, bodinya juga telah dirancang tahan terhadap cuaca dan debu, serta bisa beroperasi pada suhu serendah hingga -10 derajat celcius.

Dengan demikian lensa ini bisa jadi sahabat ideal untuk memotret di banyak sekali kondisi pemotretan, apalagi bila dipasangkan dengan kamera mirrorless Fujifilm X-Pro2, X-T1, X-T2, X-T3 dan X-H1 yang punya fasilitas ketahanan sama.

Kinerja fokus yang cepat dan senyap

Keunggulan lain yang ditawarkan Fujinon XF16mm F2.8 WR ialah kinerja autofokusnya. Dengan mengandalkan teknologi stepping motor, kinerja autofokusnya diklaim cepat dan senyap. Untuk melakukan fokus Fujinon XF16mm F2.8 WR bisa mengunci fokus hingga jarak sekitar 17 cm.

Ideal untuk foto landscape

Dengan jarak fokal 16mm, saat terpasang di kamera mirrorless Fujifilm yang mengusung sensor APS-C lensa ini akan setara dengan lensa 24mm. Sangat memadai untuk memotret foto landscape. Untuk rancangannya, Fujinon XF16mm F2.8 WR datang dengan rancangan lensa 10 elemen dalam 8 grup yang termasuk 2 elemen lensa aspherical.

Fujinon XF16mm F2.8 WR muncul dengan 2 pilihan warna yaitu hitam dan silver. Untuk harga jualnya dipatok US$399 dan akan mulai tersedia di pasaran bula Maret 2019.

Related

Komentar

Comments