FSP BUMN Bersatu : Trenggono Layak Gantikan Rini Soemarno

Nasional

News / Nasional

FSP BUMN Bersatu : Trenggono Layak Gantikan Rini Soemarno

FSP BUMN Bersatu : Trenggono Layak Gantikan Rini Soemarno

KEPONEWS.COM - FSP BUMN Bersatu : Trenggono Layak Gantikan Rini Soemarno JAKARTA - Peran menteri BUMN sangat penting untuk keberlangsungan proyek-proyek pembangunan nasional di masa pemerintah Joko Widodo. Karena selama ini kemajuan proyek infrastruktur tidak lepas dari ke...

JAKARTA - Peran menteri BUMN sangat penting untuk keberlangsungan proyek-proyek pembangunan nasional di masa pemerintah Joko Widodo.

Karena selama ini kemajuan proyek infrastruktur tidak lepas dari keterlibatan BUMN yang menjadi stimulus dalam pencarian dana. Namun untuk itu, Menteri BUMN yang akan dipilih oleh Jokowi nanti harus mempunyai dukungan politik kuat dari Senayan.

Begitu pandangan Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu, Trisasono dalam keterangannya, Selasa (18/6).

"Nah Sakti Wahyu Trenggono yang dekat dengan Jokowi, PDIP dan bisa sangat luwes melakukan pendekatan dengan parpol-parpol di Senayan merupakan sosok yang paling mumpuni sebagai menteri BUMN periode 2019-2024," sebutnya.

Selain itu menurut dia, kemampuan manajemen Sakti Wahyu dalam mengelola korporasi juga tidak diragukan lagi. Hal ini, jelas dia, terbukti dengan kinerja perusahaan miliknya yang bisa menguasai kue usaha menara BTS di Indonesia.

"Kami yakin dengan tangan dingin Sakti Wahyu Trenggono, BUMN akan dikelola lebih baik lagi dan akan jadi sumber pendanaan bagi keberlangsungan pembangunan nasional yang dicanangkan oleh Joko Widodo," ujarnya.

Karena itulah, lanjut Trisasono, FSP BUMN Bersatu akan menggalang dukungan serikat-serikat pekerja BUMN dan parpol agar Sakti Wahyu Trenggono yang bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf ditunjuk sebagai pengganti Rini Soemarno.

FSP BUMN Bersatu : Trenggono Layak Gantikan Rini Soemarno

Comments