Fresh Graduate Minta Gaji Tinggi, Bolehkah, Lalu Apa Syaratnya?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Fresh Graduate Minta Gaji Tinggi, Bolehkah, Lalu Apa Syaratnya?

Fresh Graduate Minta Gaji Tinggi, Bolehkah, Lalu Apa Syaratnya?

KEPONEWS.COM - Fresh Graduate Minta Gaji Tinggi, Bolehkah, Lalu Apa Syaratnya? Seperti hukum supply dan demand, semakin sedikit barang yang beredar, semakin mahal pula harganya. Kamu boleh minta gaji besar kalau kamu punya skill-set yang lengkap di satu bidang. Misalnya kam...

Seperti hukum supply dan demand, semakin sedikit barang yang beredar, semakin mahal pula harganya.

Kamu boleh minta gaji besar kalau kamu punya skill-set yang lengkap di satu bidang. Misalnya kamu merupakan seorang akuntan yang dapat menguasai banyak software untuk akuntansi seperti Ms. Excel, MYOB, Zahir, dan lainnya. Atau kamu seorang Digital Marketing yang memahami penggunaan analytic tools untuk sosmed, mengerti SEO dan SEM, dan bisa menganalisa data-data. Kamu bisa belajar hal-hal tersebut lewat internet atau magang di perusahaan, nanti akan ada senior yang ngajarin kamu.

Kalau kamu seorang kandidat yang mempunyai skill-set lengkap, tentunya perusahaan akan berani memberikan gaji yang besar untuk kamu. Tinggal perusahaan yang akan menentukan apakah kamu layak atau tidak untuk posisi itu. Sekedar info aja, kalau kamu fresh grad yang ngincer gaji gede, kamu bisa incar perusahaan-perusahaan yang berbasis teknologi seperti start-up di posisi IT atau developer, atau mengikuti program Management Trainee di perusahaan besar.

Nah JobStreeters, apakah kamu ialah kandidat yang kuliahnya di jurusan teknik yang nggak umum, atau kamu merupakan lulusan yang menguasai banyak aplikasi-aplikasi atau ilmu-ilmu lainnya? Silakan negosiasi gaji setinggi yang kamu mau kepada hirer, karena artinya kamu punya daya tawar yang cukup tinggi, hingga mereka nggak ingin melepas kamu dan rela bayar gaji yang tinggi.

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Fresh Graduate Minta Gaji Tinggi, Bolehkah, Lalu Apa Syaratnya?

Comments